alexametrics
Sabtu, 05 Dec 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Radar Kudus Award: Sehari Serahkan Dua Penghargaan Sekaligus

28 Oktober 2020, 10: 40: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

UNTUK BUMN: Dari kiri, Ketua Panitia Radar Kudus Award Ali Mahmudi, Humas PT. PLN UIK TJB Grahita Muhammad, GM PLN UIK TJB Rahmat Azwin, Direktur Radar Kudus Baehaqi, dan Pemred Zainal Abidin saat penyerahan Radar Kudus Award di PT. PLN UIP TJB Jepara kemarin.

UNTUK BUMN: Dari kiri, Ketua Panitia Radar Kudus Award Ali Mahmudi, Humas PT. PLN UIK TJB Grahita Muhammad, GM PLN UIK TJB Rahmat Azwin, Direktur Radar Kudus Baehaqi, dan Pemred Zainal Abidin saat penyerahan Radar Kudus Award di PT. PLN UIP TJB Jepara kemarin. (KHOLID HAZMI/RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Penganugerahan Radar Kudus Award 2020 diserahkan untuk kali pertama di Jepara kemarin. Dua perusahaan menerima penghargaan dalam sehari. Pertama, Perumda Aneka Usaha Jepara. Dilanjutkan ke PLN Unit Induk Pembangkitan Tanjung Jati B (PLN UIK TJB) Jepara.

Perumda Aneka Usaha Jepara menerima penghargaan ketegori badan usaha milik daerah pengembang produk lokal (kopi dan air). Sedangkan PLN UIK TJB Jepara menerima penghargaan ketegori badan usaha milik negara terbaik dalam mendukung pemerintah menangani Covid-19.

Rombongan Jawa Pos Radar Kudus roadshow mendatangi dua perusahaan itu. Terdiri dari Direktur Radar Kudus Baehaqi, Pemred Zainal Abidin, Manajer Iklan Ugik WP, Manajer Pemasaran Darul Ismawan, Ketua Panitia Ali Mahmudi, dan Kepala Radar Kudus Biro Jepara Khoirul Anwar.

Kedatangan Jawa Pos Radar Kudus disambut Direktur Utama Perumda Aneka Usaha Jepara Nur Kholis, Direktur Umum Andi Rokhmat, dan pejabat struktural di ruang rapat.

Baehaqi mengatakan, pihaknya menganggap Perumda Aneka Usaha Jepara menjadi perusahaan yang mampu bangkit dari masa krisisnya tahun lalu. Bahkan, di tengah keterbatasan, mampu membuat inovasi produk. Berupa kopi dan air minum dalam kemasan bermerek Rojoku.

”Keberanian luar biasa dari Perumda Jepara. Keberanian ini yang tak dimiliki banyak orang atau perusahaan. Tapi perumda punya itu,” tegasnya.

Produk kopi Rojoku pemasarannya sudah sampai di mini market Jepara. Sedangkan air mineral Rojoku mulai menggeser brand nasional sebagai pilihan utama instansi dan masyarakat. ”Penghargaan ini kami berikan sebagai apresiasi terhadap inovasi Perumda Jepara. Semoga produk Rojoku menjadi raja,” ujarnya.

UNTUK PERUMDA: Dari kiri, Direktur Utama Perumda Jepara Nur Kholis (kiri) dan Direktur Umum Andi Rokhmat (kanan) saat penerimaan Radar Kudus Award dari Direktur Radar Kudus Baehaqi kemarin.

UNTUK PERUMDA: Dari kiri, Direktur Utama Perumda Jepara Nur Kholis (kiri) dan Direktur Umum Andi Rokhmat (kanan) saat penerimaan Radar Kudus Award dari Direktur Radar Kudus Baehaqi kemarin. (KHOLID HAZMI/RADAR KUDUS)

Dirut Perumda Jepara Nur Cholis menyampaikan terima kasih kepada Radar Kudus atas penghargaan yang diberikan. Apresiasi itu diharapkan menjadi  pelecut untuk selalu mengembangkan produk inovasi Perumda Jepara.

”Ini bukan akhir perjalanan. Namun pemberian penghargaan justru jadi cambuk pembakar semangat teman-teman mengembangkan perusahaan,” imbuhnya.

Hal senada disampaikan Direktur Umum Perumda Jepara Andi Rokhmat. Penghargaan itu tak lepas dari kerja keras direksi dan karyawan. Tahun lalu perusahaan sempat krisis. Namun direksi menyusun action plan. ”Sempat ada keraguan dari berbagai pihak. Tapi akhirnya kami buktikan. Perusahaan berangsur mulai membaik. Tetap berinovasi mencari jalan keluar di tengah keterbatasan,” kata sosok yang sering disapa Andi Andong itu.

Pihaknya melihat kopi Jepara dan air dari sumber Pegunungan Muria memliki potensi. Setelah melalui serangakian riset, muncul kopi dan air mineral dalam kemasan ”Rojoku”. ”Kemanfaatan ini juga dirasakan petani kopi di Desa Tempur, Damarwulan, Papasan, Somosari, dan Tanjung,” terangnya.

Setelah pemberian penghargaan di Perumda Aneka Usaha Jepara, tim bergeser ke PLN UIK TJB. Direktur Radar Kudus Baehaqi, Pemred Zainal Abidin, dan Kepala Biro Jepara M. Khoirul Anwar disambut di ruang kerja General Manager PLN UIK TJB Rahmat Azwin.

KEJUTAN: GM PLN UIK TJB Rahmat Azim (kiri) menerima kue tart didampingi Direktur Radar Kudus Baehaqi sebagai perayaan Hari Listrik Nasional (HLN) kemarin.

KEJUTAN: GM PLN UIK TJB Rahmat Azim (kiri) menerima kue tart didampingi Direktur Radar Kudus Baehaqi sebagai perayaan Hari Listrik Nasional (HLN) kemarin. (KHOLID HAZMI/RADAR KUDUS)

Selama pandemic, PLN UIK TJB telah menyalurkan berbagai bantuan untuk membantu pemerintah menangani Covid-19. Mulai dari ratusan unit wastafel, desinfektan, dua ribuan paket sembako, masker kain, alat pelindung diri, dan face shield. PLN UIK TJB juga menyasar sektor ekonomi. Enam alat produksi jamu dan 10 mesin jahit untuk membuat masker. ”Anak sekolah di ring I juga diberikan paket nutrisi,” kata Baehaqi.

Langkah yang diambil PLN UIK TJB itu diapresiasi Radar Kudus. Baehaqi menyerahkan piala dan sertifikat Radar Kudus Award kategori BUMN terbaik dalam mendukung pemerintah menangani Covid-19 kepada GM PLN UIK TJB Rahmat Azwin.

Azwin mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini. Ia menyebut, bantuan itu merupakan wujud komitmen PLN UIK TJB untuk membantu warga Jepara dalam menghadapi pandemi. ”Harapannya bisa meringankan beban ekonomi masyarakat yang terdampak. Juga mendukung tim medis dalam upaya penanganan Covid-19,” jelasnya. 

(ks/lin/war/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya