alexametrics
Sabtu, 05 Dec 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Gelar Operasi Zebra, Satlantas Jepara Edukasi Prokes ke Pengendara

28 Oktober 2020, 07: 41: 15 WIB | editor : Ali Mustofa

SOSIALISASI: Anggota Satlantas Polres Jepara sosialisasi Operasi Zebra.

SOSIALISASI: Anggota Satlantas Polres Jepara sosialisasi Operasi Zebra. (SATLANTAS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Satlantas Polres Jepara kembali menggelar Operasi Zebra. Selain operasi pelanggaran lalu lintas, Polres sekaligus mengedukasi protokol kesehatan kepada pengendara.

Sebelum operasi dimulai, Polres sudah sosialisasi menggunakan mobil Polisi Panggung Keliling (Si Pangling).

Kapolres Jepara AKBP Aris Tri Yunarko melalui Kasatlantas Polres Jepara AKP Hari Condor R. menjelaskan operasi tersebut untuk memastikan lalu lintas aman, tertib, dan lancar. Juga meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. "Kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 juga jadi sasaran operasi," tuturnya. Operasi Zebra ini dimulai kemarin hingga 8 November 2020.

Setidaknya terdapat sepuluh target operasi. Di antaranya berhenti di tempat terlarang, tidak menggunakan sabuk keselamatan, melanggar batas kecepatan, dan melanggar rambu. Pengendara yang menggunakan handphone saat berkendara, di bawah umur, tak menggunakan helm SNI, melawan arus, dan melanggar muatan tak luput dari target operasi. "Pengendara harus melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK," imbuhnya.

Pihaknya menambahkan operasi ini nantinya mengedepankan pola preemtif dan preventif. Juga memperbanyak sosialisasi dan edukasi terutama protokol kesehatan. Dan menjamin kenyamanan saat berkendara di saat cuti dan libur bersama.

(ks/war/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya