alexametrics
Jumat, 15 Jan 2021
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Dua SMK di Kudus Sabet Medali Emas dalam LKS Tingkat Nasional

27 Oktober 2020, 16: 25: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

PRAKTIK: Siswa SMK Wisudha Karya mengerjakan praktik di laboratorium. Salah satu siswa berhasil meraih medali emas LKS tingkat nasional.

PRAKTIK: Siswa SMK Wisudha Karya mengerjakan praktik di laboratorium. Salah satu siswa berhasil meraih medali emas LKS tingkat nasional. (INDAH SUSANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Dua SMK baru saja memenangkan lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat nasional. Sekolah itu yakni SMK Wisudha Karya dan SMK Raden Umar Said (RUS).  

Tercatat, ada 42 peserta yang berhasil meraih medali emas, medali perak, dan perunggu. Sementara 297 peserta berhasil meraih medali superior. Selain itu penghargaan khusus dengan keberhasilan nilai dan karakter tergigih, terdisiplin, dan lain-lain ada 42 peserta.

Dari lomba ini, dua siswa binaan Djarum Foundation berhasil meraih dua medali emas dalam ajang LKS SMK Tingkat Nasional 2020. Namanya Muhammad Sapta Maulana dari SMK Wisudha Karya Kudus di bidang keahlian CNC Miling. Satu lagi, Ilham Aditya Pratama yang mewakili SMK Raden Umar Said, kategori Teknik Perancangan Model 3 Dimensi.

Kepala Sekolah SMK RUS Fariduddin mengungkapkan, perwakilan juara LKS SMK 2020 akan diiikutkan dalam seleksi kompetisi internasional mewakili Indonesia dalam Asean Skill Competition, World Skill Asia, dan World Skill Competition.

Ini akan menjadi tantangan sekaligus kesempatan yang baik. ”Tentunya kami akan bersiap-siap. Meski bimbingan lebih banyak lewat daring, namun kami tetap semangat,” jelasnya.

Kepala Sekolah SMK Wisudha Karya Fachrudin mengatakan ini berita yang sangat baik. Hasil jerih payah sekolah, siswa, dan kolaborasi semua pihak harus terus diperjuangkan. Selanjutnya, pihaknya akan menyiapkan strategi serta pemetaan kerja sama.

”Ya tujuannya agar prestasi dapat berlanjut ke jenjang yang lebih tinggi lagi,” ungkapnya. 

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP