alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Banyak Waktu Luang, Buat dan Jual Roti

26 Oktober 2020, 13: 48: 08 WIB | editor : Ali Mustofa

Raabiatul Bisyriyah Sybt

Raabiatul Bisyriyah Sybt (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

PUTRI ke-4 Gus Mus, Raabiatul Bisyriyah Sybt tak hanya aktif di organisasi NU. Sebagai ketua Pimpinan Cabang Fatayat NU Rembang, dia juga tetap aktif mengajar di madrasah putri. Di masa pandemi ini, dia mulai jualan roti.

Mbak Iyah -begitu sapaan akrabnya- tak memungkiri ketiga anaknya doyan jajan. Hal itu yang mengilhami membuat. ”Daripada (anak-anak) jajan terus, tak ada salahnya mencoba kreasi bikin kue. Alhamdulillah anak-anak suka,” ujarnya.

Dia mengaku, sejak kecil sering membantu ibunya memasak. Lama-kelamaan dia mulai mencoba memasak sendiri. ”Kalau ada resep sering saya coba. Sempat gagal sih. Tapi tidak masalah. Sampai akhirnya bisa,” akunya.

Saat ini sedang viral makanan-makanan Korea dan Jepang. Seperti roti Korea, roti Jepang.  ”Semua sudah saya coba dan anak-anak suka,” katanya.

Selain dibuat cemilan anak, hasil kreasinya itu juga di-posting di media sosialnya. Ternyata banyak yang respon sampai dengan datang pesanan.

Dia mengaku, pesanan kebanyakan datang dari Rembang. Meski ada juga yang dari luar Kota Garam. Selama ini, dia memproduksi paling banyak hanya 10 loyang. Dikerjakan setelah subuh sampai pukul 14.00.

”Kalau terlalu banyak buat, takutnya tidak maksimal. Itu saja saya kerjakan mulai setelah subuh. Juga tidak berani nyetok,” kata istri dari Wahyu Salvana ini.

Memang ini menjadi kesibukan barunya. Perempuan kelahiran Rembang, 10 April 1978 ini, biasanya antar-jemput anak sekolah. Karena, saat ini anak-anak sekolah daring. Jadi, ada banyak waktu di rumah.

”Pintar-pintar mencari peluang. Kalau bisnis makanan dan minuman tak ada matinya,” imbuhnya. 

(ks/noe/lin/top/JPR)

 TOP