alexametrics
Sabtu, 23 Jan 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Pemkab Kudus Pikat Investor untuk Tanam Modal

26 Oktober 2020, 16: 15: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

GUNTING PITA: Mawar istri Plt Bupati Kudus Hartopo (tengah) potong pita peresmian toko baru kemarin.   

GUNTING PITA: Mawar istri Plt Bupati Kudus Hartopo (tengah) potong pita peresmian toko baru kemarin.   (DIAH AYU FITRIYANI/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Pemkab Kudus terus mendorong iklim investasi. Sejumlah investor diyakinkan agar bisa menanamkan modal.

Plt Bupati Kudus Hartopo mengatakan, meski pandemi pihaknya tidak membatasi jumlah investor yang masuk. Selama perizinan dan operasional mengukuti anjuran, dia mempersilakan.

”Saya apresiasi kepada Supermarket Depo Murah ini yang telah berinvestasi. Sebagai swalayan bangunan pertama di Kudus, saya yakin ini memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan di bidang bangunan,” katanya.

Kehadiran investor ini diharapkan bisa menyerap tenaga kerja. Selain itu juga bisa menambah pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Kudus. Hartopo memberi lampu hijau terhadap investasi, namun pihaknya tetap tegak menerapkan protokol kesehatan. Dengan berpedoman pada Perbup Nomor 41 Tahun 2020.

”Jika investor tidak mematuhi, saya tak segan mencabut izin operasional. Karena ini masih masa pandemi, pendisiplinan protokol kesehatan wajib dilakukan. Jika melanggar saya tetap berikan sanksi,” ujarnya.

Pemilik usaha wajib menyiapkan satgas yang bertugas mengontrol penerapan protokol kesehatan. Semuanya baik karyawan maupun pengunjung wajib memakai masker. Menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi dengan sabun. Dan mengatur jarak antarpengunjung.

Pemilik swalayan bangunan Depo Murah Lutfi mengungkapkan, pihaknya berkomitmen untuk menerapkan protokol kesehatan di tokonya. Dia pun meminta kerja sama yang baik dari masyarakat Kudus. Agar dapat ikut serta membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19.

”Yang tidak pakai masker tidak kami perkenankan masuk,” katanya. 

(ks/san/mal/top/JPR)

 TOP