alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Cegah Covid-19, Pelaku IKM Jepara Jalani Rapid Test sebelum Pelatihan

26 Oktober 2020, 10: 59: 00 WIB | editor : Ali Mustofa

PENCEGAHAN: Peserta pelatihan IKM Jepara mengikuti rapid test sebelum pelatihan IKM. 

PENCEGAHAN: Peserta pelatihan IKM Jepara mengikuti rapid test sebelum pelatihan IKM.  (SAHABAT GILANG FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA - Peserta pelatihan industri kecil dan menengah (IKM) mengikuti rapid test di Rumah Aspirasi Sahabat Gilang, Ngabul, Tahunan. Hal itu untuk mencegah penyebaran Covid-19 pada pelatihan IKM.

Anggota DPR RI Gilang Dhielfararez menjelaskan, pihaknya menggelar pelatihan untuk pelaku IKM di Jepara hari ini. Pelaksanaan rapid test kemarin, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Selian itu, lokasi pelaksanaan pelatihan juga dibagi menjadi tiga lokasi. Yakni Hotel Jepara Indah, Hotel Syailendra, dan RM. Maribu. ”Ekonomi harus bangkit meski sedang pandemi.  Maka pelatihan IKM jalan sesuai dengan protokol kesehatan,” katanya. 

Peserta pelatihan adalah pelaku IKM di Kota Ukir. Mereka bergerak di berbagai bidang. Seperti pengolahan kopi Donorojo dan Keling, perajin monel Kalinyamatan, pembuat pupuk organik Jepara, pelatihan Las komunitas difabel Jepara, dan pelatihan AC komunitas pendingin AC Jepara.

Ia berharap dengan menggandeng para pelaku IKM bisa meningkatan skill. ”Dengan begitu para pelaku usaha memanfaatkan skill itu untuk menambah penghasilan dan meningkatkan perekonomian,” tuturnya. 

(ks/war/lid/top/JPR)

 TOP