alexametrics
Rabu, 25 Nov 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Gembleng Calon Penerus Aries Susanti

26 Oktober 2020, 08: 05: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

MIRING: Atlet panjat tebing Grobogan berusaha bertahan agar tak jatuh saat latihan.

MIRING: Atlet panjat tebing Grobogan berusaha bertahan agar tak jatuh saat latihan. (FPTI GROBOGAN FOR RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Calon penerus Aries Susanti, juara Asian Games cabor panjat tebing mulai disiapkan. Mereka rata-rata usia belasan tahun. Setiap hari digembleng latihan fisik maupun teknik

Pelatih panjat tebing Grobogan Ari Mulyanto mengatakan, pembibitan atlet panjat tebing Grobogan terus ditingkatkan. Seperti saat menempa Aries Susanti saat masih latihan panjat tebing di Kabupaten Grobogan.

”Atlet panjat tebing Grobogan sekarang ada 11 orang. Untuk yang masuk program ikut persiapan pertandingan ada tujuh atlet,” kata Ari Mulyanto.

Para atlet panjat tebing itu berusia 13 dan 15 tahun. Untuk persiapan kejuaraan ada ketegori speed. Latihan panjat tebing tidak langsung dalam waktu instan. Atlet panjat tebing butuh waktu tahunan. Tidak hanya satu tahun dan dua tahun.

”Aris Susanti jadi juara itu membutuhkan waktu delapan tahun. Maka atlet harus tekun untuk latihan setiap hari,” ujarnya.

Latihan panjat tebing di Kabupaten Grobogan ada di dua tempat. Latihan Fisik digelar pada Selasa, Rabu, dan Sabtu di depan lapangan Stadion Krida Bhakti Purwodadi. Sedangkan latihan teknik di gelar pada Senin dan Kamis di lapangan Jangkungharjo, Kecamatan Grobogan.

Selain Aris Susanto Kabupaten Grobogan juga mempunyai atlet juara di Kejurprov Jawa Tengah. Yaitu kelompok speed ada Sapto Alfa 15 tahun. Kemudian Fadhil Naira, 13, prestasi juga pernah meraih juara I Kejurprov Jateng. Grobogan juga meraih medali perak pada Porprov 2018 atas nama Catur, Ponco, dan Bagus dari kelompok beregu.

Ari berharap fasilitas latihan cabor panjat tebih bisa ditambah. Untum media speed butuh venue setinggi 16 meter dan lebar sampai meter. Sedangkan media yang ada sekarang baru 14 meter dan lebar 4 meter. 

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP