alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Pati
icon featured
Pati

Jadi Sorotan Warga, Komisi D DPRD Pati Cek Perbaikan RSUD Soewondo

Setelah Disentil Ada Perubahan

24 Oktober 2020, 21: 30: 33 WIB | editor : Ali Mustofa

CEK PERBAIKAN: Rombongan Komisi D DPRD Kabupaten Pati saat mengunjungi RSUD Soewondo pagi kemarin.

CEK PERBAIKAN: Rombongan Komisi D DPRD Kabupaten Pati saat mengunjungi RSUD Soewondo pagi kemarin. (ACHMAD ULIL ALBAB/RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - Rombongan Komisi D DPRD Kabupaten Pati sidak ke RSUD Soewondo, pagi kemarin. Tujuannya untuk melihat perbaikan pelayanan dan sarana prasarana yang menjadi sorotan masyarakat.

Diberitakan sebelumnya, RSUD Soewondo disorot karena sarana dan prasarananya kurang memadai. Untuk itu anggota dewan memberi waktu sepekan agar manajemen rumah sakit memperbaiki sarana prasarana.

”Sidak ini merupakan tindak lanjut dari pemanggilan manajemen pekan kemarin terkait sejumlah permasalahan. Anggota dewan melihat langsung kondisi di rumah sakit ini," terang Plt Direktur RSUD Soewondo Pirno.

Lebih lanjut, saat ini manajemen rumah sakit telah memperbaiki berbagai hal yang sebelumnya menjadi catatan. ”Kami sampaikan kondisi yang ada. Kami dari pihak manajemen selalu berkomitmen untuk mewujudkan pelayanan terbaik," paparnya.

Beberapa hal yang sudah terlihat progres perkembangannya yakni menambah ruang isolasi pasien Covid. Dari semula ada 17 ruang akan ditambah lagi sebanyak 24 ruang. Totalnya 41 ruang.

”Kami juga akan menambah fasilitas baru yaitu laboratorium PCR,” imbuh Pirno.

Sidak ini sendiri dipimpin Ketua Komisi D Wisnu Wijayanto. Sidak dimulai dari ruang pelayanan rawat jalan. Kemudian menyusuri ruang-ruang rawat inap. Selain itu rombongan juga mengunjungi bakal tempat dibangungannya laboratorium PCR di rumah sakit milik pemkab ini.

”Sudah ada perkembangan bagus. Tadi kami lihat tempat untuk laboratorium PCR. Untuk pelayanan lain kami harapkan ada perbaikan juga,” papar Wisnu.

Dalam kunjungan ini, Wisnu juga memberi masukan manajemen agar memperhatikan kondisi bangunan. Seperti lantai dan tembok yang kotor. 

(ks/aua/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya