alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Terjerat Kasus Judi, Sekdes Jatipecaron Jabat Kades Sementara

24 Oktober 2020, 20: 44: 58 WIB | editor : Ali Mustofa

Terjerat Kasus Judi, Sekdes Jatipecaron Jabat Kades Sementara

GROBOGAN - Posisi kepala desa (kades) Jatipecaron, Kecamatan Gubug untuk sementara diisi sekretaris desa (sekdes). Kades setempat ditahan di Polsek Gubug karena kasus judi.

Kabid Pemerintah Desa Dinpermades Grobogan Eko Agus Prihantono mengatakan, jika ada kades yang berhalangan dan tidak melakukan tugasnya, akan diganti sekertaris desa. Sehingga tugas di pemerintah desa tidak terganggu.

Dikatakan, pengisian sementara oleh sekdes sudah diatur dalam perda. Sedangkan untuk pergantian kepala desa menunggu keputusan pengadilan terlebih dahulu. ”Jika sudah ada putusan pengadilan, kades diberhentikan sementara. Untuk melaksanakan tugas dan kewajiban kades saat ini, maka Sekdes nya yang menggantikanya,” terang dia.

Sebelumnya, Eko, kepala Desa Jatipecaron menyerahkan diri ke Mapolres Grobogan setelah melarikan diri selama tiga hari. Dia terlibat kasus judi. Saat penangkapan, Eko sempat kabur bersama satu pelaku lain.

Ada empat orang yang ditangkap saat judi kyu-kyu berlangsung. Sedangkan dua pelaku berhasil kabur. Empat orang itu terdiri dari Busono (warga Desa Kunjeng), Kumaidi (warga Desa Jatipecaron), Parjan (warga Desa Baturagung), dan Hartono (warga Desa Baturagung).

Sedangkan dua pelaku yang kabur terdiri dari Eko (kades Jatipecaron) dan Dian (warga Desa Jatipecaron). Petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Berupa uang tunai senilai Rp 16,1 juta, tiga set kartu domino, dan sebuah karpet warna hijau. 

(ks/mun/lid/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya