alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Rasain, Pengedar Narkoba Asal Blora Diborgol di Depan Pak RT

24 Oktober 2020, 20: 24: 17 WIB | editor : Ali Mustofa

RINGKUS: Dua pemakai dan pengedar narkoba diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Blora kemarin.

RINGKUS: Dua pemakai dan pengedar narkoba diamankan Satuan Reserse Narkoba Polres Blora kemarin. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

CEPU - Di hadapan pak RT pengendar narkoba MT asal RT 3/RW VIII, Kelurahan Cepu, Blora, diborgol kemarin malam. Dia diketahui pemakai dan pengedar narkoba.

Ketua RT 3/RW VIII, Dukuh Tuk Buntung, Kelurahan Cepu, Blora, Dimas Oktavian Dwintara mengaku didatangi petugas kepolisian di rumahnya sekitar pukul 21.00 kemarin malam. Selanjutnya, diajak ke rumah MT. Untuk menyaksikan penggeledahan.

”Saat itu MT sudah diborgol. Saya dan keluarga juga kaget,” terangnya.

Dia menambahkan, saat sampai di rumah MT, sudah banyak polisi. Ada tiga titik lokasi penyimpanan diduga barang haram tersebut. Pertama di dalam celana, almari, dan ruang tamu. ”Setahuku itu saat penggeledahan. Kalau disaku seperti sisa,” jelasnya.

Satresnarkoba Polres Blora meringkus dua tersangka pemakai dan pengedar narkotika jenis sabu kemarin. Yaitu berinisial HS dan MT. Keduanya Warga Kelurahan/Kecamatan Cepu, Blora. HS diamankan di Jalan Raya Ronggolawe, Kecamatan Cepu. MT ditangkap di RT 3/RW VIII, Tuk Buntung, Kelurahan Cepu, Blora.

Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan melalui Kasat Narkoba AKP Hartono mengungkapkan, pelaku HS diringkus di kawasan Taman Seribu Lampu Cepu Jalan Raya Ronggolawe.

Dari hasil penggeledahan badan dan pakaian pelaku, pihaknya menemukan satu paket butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu dibungkus plastik klip warna bening. Kemudian digulung dan diisolasi warna hitam dengan berat sekitar 0,5 gram.

Setelah tersangka diamankan, Satresnarkoba Polres Blora kembali mengamankan tersangka kedua MT di rumahnya. Yaitu Warga RT 03/RW VIII, Kelurahan  Cepu. Tersangka kemudian digeledah.

Dari tersangka kedua, ditemukan dua paket butiran kristal ukuran besar yang diduga narkotika jenis sabu. Dibungkus plastik klip warna bening. Kemudian digulung dan dimasukkan ke dalam plastik dan klip ukuran besar dengan berat sekitar 1,39 gram.

Selain itu, satu paket butiran kristal narkotika jenis sabu dibungkus plastik klip warna bening. Disimpan di saku celana jeans dengan berat  sekitar 0,12 gram. Selain itu dua buah plastik klip warna bening serta uang tunai yang diduga hasil penjualan Rp 500 ribu. ”Diduga kedua tersangka tersebut telah transaksi narkoba jenis sabu di kawasan taman seribu lampu pada 21 Oktober kemarin,” terangnya.

AKP Hartono menambahkan tersangka MT merupakan seorang pengedar. Di mana setiap menjual satu paket sabu dengan berat 0,5 gram dijual seharga Rp 500 ribu. Barang haram sendiri didapat dari Jakarta.

“Kedua tersangka beserta barang bukti dibawa ke kantor Satresnarkoba Polres Blora untuk diperiksa lebih lanjut,” tambahnya. 

(ks/sub/zen/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya