alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Atlet yang Multitalenta

24 Oktober 2020, 16: 59: 45 WIB | editor : Ali Mustofa

Zheina Amartya

Zheina Amartya (DOK. PRIBADI)

Share this      

PRESTASI nasional cabor soft tennis ditorehkan Zheina Amartya. Gadis 18 tahun itu juga multitalenta. Cakap berbahasa Inggris. Nge-dance dan Nge-MC juga bisa. Bahkan juga menorehkan prestasi pada lomba debat bahasa Inggris.

Perempuan kelahiran 19 Oktober 2002 ini menceritakan, di sekolahnya dia ikut ekstrakulikuler English Club. Dia beberapa kali mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya dalam speech competition.

Pelajar SMA Negeri 1 Pecangaan ini pun sudah mengantongi berbagai prestasi. Mulai Juara III Speech Competition tingkat Eks-Karesidenan 2019, Juara III Speech Competition se-Jateng (tingkat umum & perkuliahan) 2019, serta mewakili sekolahnya mengikuti National Debate School Competition.

Putri pasangan Heri Setya Prayitna dan Srinatal Sari ini melanjutkan, untuk MC dia menjajal kemampuannya dengan menjadi pemandu acara di even sekolah. ”Pernah jadi MC kegiatan Gebyar Semarak SMANCA (GSS) ke-8,” tuturnya.

Soal dance sendiri, gadis yang aktif di kegiatan OSIS tersebut pernah tampil dalam Final Party Basket GSS di sekolahnya. ”Saya senang menjajal berbagai hal baru, termasuk dance ini,” ujarnya.

Di bidang olahraga, warga Desa Pulodarat, Kecamatan Pecangaan ini sarat prestasi di cabor soft tennis. Pada 2019, dia masuk tim PON Jateng. Kemudian ikut Kejuaran Nasional Soft Tennis dan kualifikasi PON 2024 di Jakarta ”Alhamdulillah Jateng jadi peringkat 1,” tuturnya.

Pada Desember 2019, dia mengikuti Kejurprov Soft Tennis di Tegal dan berhasil meraih juara III single dan juara 2 double. ”Di Maret 2020 harusnya ikut pertandingan soft tennis di Thailand tetapi karena pandemi gagal,” ujarnya. 

(ks/emy/lid/top/JPR)

 TOP