alexametrics
Selasa, 19 Jan 2021
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Akhir Bulan Ini 439 Formasi CPNS Diumumkan

23 Oktober 2020, 11: 08: 47 WIB | editor : Ali Mustofa

Akhir Bulan Ini 439 Formasi CPNS Diumumkan

REMBANG - Pencocokan data integrasi hasil SKD (seleksi kompetensi dasar) dan SKB (seleksi kompetensi bidang) CPNS 2019 selesai. Rembang sudah rampung. Kini tinggal menunggu pengumuman 439 formasi dari panitia seleksi nasional, yang dijadwalkan yang akhir bulan ini.

Kepala BKD Rembang Suparmin menyampaikan rekonsiliasi membahas teknis. Apakah peserta ada yang tidak masuk atau sebaliknya. Karena sebelumnya karena ada covid harus susulan. Rembang tidak ada permasalahan. ”Mereka yang dinyatakan posisif selesai mengikuti,” jelasnya pada Jawa Pos Radar Kudus.

Setelah semua rampung nanti disampaikan kabupaten. Selanjutnya dari PPK (pejabat pembina kepegawaian) mengumumkan. Siapa yang lolos. Kemudian formasi masing-masing-masing. “Rembang jumlahnya 439 formasi CPNS,” katanya

Formasi tersebut terdiri dari 249 formasi tenaga pendidikan, tenaga kesehatan sebanyak 158 Formasi dan tenaga teknis sebanyak 32 formasi. Dari formasi tersebut ada 10 tidak terisi dokter spesialias dan kuta difabel.

”Jadi tidak ada yang diubah, persis apa dalam pengumuman tersebut. Nanti yang mengolah dari pusat semua,” jelasnya.

Terkait gambaranya seperti apa? Pengisian dari pusat yang menentukan. Apakah yang tidak ada pelamar diambilkan dari formasi sama. Semua juga tidak ada yang tahu. Atau ada guru SD tidak lolos di isi rangking tertinggi.

Misalnya, ada dokter umum katakanlah di Sulang pelamarnya tiga. Sementara yang diterima hanya ada satu. Masih sisa satu. Mungkin di Gunem tidak ada pelamarnya. Bisa juga setelah ringking satu nanti digeser, karena formasi dan kompetensi sama.

”Nanti yang mengetahui sistem dari Panselnas. Pastinya akan diumumkan lewat web. Untuk Kabupaten Rembang dikelola Kominfo dan BKD. Lalu kalau ada perintah ditempel juga akan mengikuti,” imbuhnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP