alexametrics
Senin, 18 Jan 2021
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Bantu Kekeringan, BRI Rembang Guyur Dana Puluhan Juta

23 Oktober 2020, 07: 21: 36 WIB | editor : Ali Mustofa

PEDULI: Pemimpin Cabang BRI Rembang Nurdiansyah Prihastomo (paling kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan CSR air bersih kepada Plt Pelaksana BPBD Rembang, Budi Asmara, kemarin. Satu sisi keduanya ikut menuangkan air untuk diterima warga Gedangan.

PEDULI: Pemimpin Cabang BRI Rembang Nurdiansyah Prihastomo (paling kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan CSR air bersih kepada Plt Pelaksana BPBD Rembang, Budi Asmara, kemarin. Satu sisi keduanya ikut menuangkan air untuk diterima warga Gedangan. (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG – Dampak kesulitan air bersih bulan ini dirasakan 14 kecamatan di Kabupaten Rembang. Kondisi ini membuat PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk Kantor Cabang (Kanca) Rembang ikut tergerak meringankan beban masyarakat. Caranya dengan menyalurkan kembali dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bantuan air bersih.

 Penyaluran dilakukan dengan menggandeng Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Dengan total dana Rp 25 juta atau setara 125 tangki. Penyerahan simbolis dilakukan di Desa Gedangan, Kecamatan Rembang kota.

Diserahkan Pemimpin Cabang BRI Rembang Nurdiansyah Prihastomo beserta jajarannya kepada Plt Kepala BPBD setempat Budi Asmara didampingi Kasi Logistik Zainal Abidin dan perangkat desa setempat.

(WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Pemimpin Cabang BRI Rembang Nurdiansyah Prihastomo menyampaikan, sudah ada penetapan bencana kekeringan dari Pemkab Rembang. Sehubungan penetapan tersebut BRI Rembang ikut membantu penyaluran air bersih.

”Wilayah kabupaten Rembang saat musim kemarau beberapa daerah kekurangan air. Ini bentuk kepedulian dan tanggung jawab BRI. Kita wilayah kerjanya disini, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Dengan bantuan air bersih tersebut setidaknya bisa meringankan. Atau sedikit mengatasi masalah kekeringan atau kekurangan air yang dialami masyarakat. Lewat mitra penyalur kepada BPBD setempat.

”Kita juga ucapkan terima kasih kepada tim BPBD. Menyalurkan bantuan dari BRI ke masyarakat yang terdampak atau krisis air,” ungkapnya.

Menurutnya, CSR semacam ini tidak hanya terbatas kekeringan. Namun dikesempatan lain, jika ada yang perlu dibantu BRI Rembang siap proaktif. Utamanya menindaklanjuti ataupun membantu kepada masyarakat setempat.

Plt Kepala Pelaksana BPBD Rembang Budi Asmara menyampaikan, total ada 86.860 jiwa yang terdampak kekeringan. Dengan total 32,984 KK. Tersebar 64 desa dari 13 kecamatan di Kabupaten setempat per tanggal 12 Oktober.

”Pekan ini menyusul di Kecamatan Sale. Sehingga total ada 14 kecamatan yang krisis air bersih. Pemerintah sudah menyiapkan segala sesuatu untuk membantu masyarakat. Lewat droping  air bersih yang disalurkan BPBD Rembang,” imbuhnya.

Kepala Dusun Gedangan Wajiran mengaku warganya mengandalkan dari PDAM. Ketika digilir terkadang tidak ada air. Ketika kemarau mengharapkan bantuan. Di wilayahnya ada 2,170 kepala keluarga. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya