alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Jalan Diponegoro Dibeton, Jalur Purwodadi-Solo Ditutup

22 Oktober 2020, 17: 10: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

MULAI DIBANGUN: Jalan Purwodadi-Solo bagian timur terpaksa ditutup karena Jalan Diponegoro dibeton. Pengendara harus bergantian melewati satu jalur.

MULAI DIBANGUN: Jalan Purwodadi-Solo bagian timur terpaksa ditutup karena Jalan Diponegoro dibeton. Pengendara harus bergantian melewati satu jalur. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

PURWODADI, Radar Kudus –Jalan Diponegoro Purwodadi mulai dibangun kemarin. Karena pembangunan ini Jalan Purwodadi-Solo sebelah timur harus ditutup total.

Untuk itu, arus lalu lintas kendaraan diarahkan lewat jalan sebelah barat. Harus bergantian.

”Untuk proyeknya (Jalan Diponegoro Red) sudah mulai dikerjakan. Untuk sementara kendaraan dialihkan menjadi satu jalur bagian barat karena yang timur ditutup total,” kata Sekretaris Dinas PUPR Wahyu Tri Darmawan.

Dijelaskan, bangunan jalan beton di jalan Diponegoro menggunakan dana dari bantuan provinsi Jawa Tengah. Dana dari Banprov sebelumnya ditarik kembali karena ada pandemi Covid-19. Kemudian dikembalikan ke Kabupaten Grobogan untuk mendukung pembangunan infrastruktur jalan. Sehingga pada anggaran APBD Perubahan 2020 bisa masuk kembali.

Untuk Dana Alokasi Khusus (DAK) dari pemerintah pusat sebesar Rp 27 miliar, sebesar Rp 21 miliar dialihkan ke penanganan Covid-19. Sedangkan sisanya Rp 6 miliar dikembalikan ke Pemkab Grobogan untuk 10 paket pembuatan irigasi pertanian.

”Untuk panjang jalan kabupaten dibangun beton tahun ini ada 25, 6 kilometer,” tandasnya. 

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya