alexametrics
Rabu, 02 Dec 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara
Lebih Dekat dengan Bacawabup Jepara

Dari Ujung Utara, Toyib Membangun Jepara

22 Oktober 2020, 11: 16: 40 WIB | editor : Ali Mustofa

KADER: Bendahara DPC PDIP Jepara Toyib ikut mendaftar bakal calon wakil bupati Jepara.

KADER: Bendahara DPC PDIP Jepara Toyib ikut mendaftar bakal calon wakil bupati Jepara. (DOK. PRIBADI)

Share this      

JEPARA – Blangkonan dan kaca mata hitam menjadi asesoris yang identik dipakai Toyib. Sederhana dan apa adanya. Representasi sosok Toyib yang diwujudkan dari cara ia berpenampilan. Karakter itu tak dibuat-buat.

Sosok yang tinggal di Desa Blingoh, Kecamatan Doronojo itu menyatakan kesiapannya ditugasi partai untuk diusulkan menjadi bakal calon wakil bupati. Menurutnya, dengan potensi kekayaan alam dan sumber daya yang dimiliki, Jepara menjadi salah satu kabupaten yang bisa menjadi percontohan daerah lain. Juga jadi tolok ukur pengelolaan potensi untuk bisa dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat. 

Di pemerintahan ia pernah anggota DPRD Jepara periode 2014-2019. Berbekal pengalamannya itu, Toyib memiliki niat untuk membangun Jepara yang lebih baik. Soliditas pimpinan daerah dan legislatif bisa menjadi salah satu kunci membawa Jepara semakin baik. ”Dengan konsep strategi, arah kebijakan, serta gagasan untuk membangun Jepara,” imbuhnya.

Jepara saat ini belum memiliki wakil bupati. Sehingga seluruh agenda kerja pemerintah tidak maksimal. Menurutnya perlu soliditas untuk merealisasikan seluruh program yang signifikan. Selain instruksi partai, warga Jepara meminta agar Toyib ikut mengisi kekosongan itu.

Dilihat dari latar belakang kepartaian, ia sudah bergabung sebagai relawan PDIP Jepara sejak 2011 lalu. Hingga pada 2015 ia dipercaya menjadi Bendahara DPC PDIP Jepara hingga sekarang. Atau terhitung selama dua periode.

(ks/war/him/top/JPR)

 TOP
Artikel Lainya