alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara
Lebih Dekat dengan Bacawabup Jepara

Aizatin Sebarkan Semangat Juang Tiga Tokoh Perempuan Jepara

22 Oktober 2020, 11: 01: 11 WIB | editor : Ali Mustofa

Siti Aizatin

Siti Aizatin (Dok. Pribadi)

Share this      

JEPARA - Siti Aizatin menenteng beras dan masker. Jalan kaki dari Terminal Jepara sampai Pasar Jepara Satu. Setiap menjumpai tukang becak, ia membagikan beras dan masker. Tak sendiri, bersama beberapa komunitas dan kader PDIP Jepara, ia membagikan sembako dan masker. Salah satu kegiatan yang melibatkannya di masa pandemi.    

Sosok kelahiran Jepara, 18 Agustus 1978 itu menjadi kader PDIP yang namanya diusulkan menjadi bakal calon wakil bupati. Aizatin –sapaan akrabnya- terpanggil untuk membangun Jepara menuju Jepara mandiri. “Maka saya ingin memberikan sumbangsih jiwa raga dan pikiran yang mana sampai hari ini kemajuan Jepara masih kurang maksimal,” katanya.

Wakil Ketua Bidang Industri, Tanaga Kerja dan Jaminan Sosial, Koperasi dan UMKM DPC PDIP Jepara itu ingin membawa semangat perjuangan tiga tokoh perempuan Jepara untuk membangun daerah.  “Sebagai srikandi PDIP ingin masa kejayaan di zaman Ratu Kaliyamat terulang lagi. Karena Jepara identik dengan wanita yang tangguh. Dari Ratu Shima yang terkenal dengan keadilannya  sampai RA Kartini sebagai pahlawan emansipasi wanita,” imbuh perempuan yang memiliki usaha di bidang tambang batu itu.

Salah satu targetnya di sisa periode ini adalah mengentaskan kemiskinan, menata dan mengedukasi masyarakat agar menjadi masyarakat yang gemah ripah loh jinawe. Terwujud dengan manajemen yang keep  easy and simple.

Konsep yang ia tawarkan yakni sistem pelayanan dibuat mudah dan sederhana. Menjalin hubungan kerja yang baik dengan forkopimda dan instansi vertikal lainnya. Juga  mendukung dan menjalankan kebijakan yang diambil bupati.

“Siap mencurahkan waktu, tenaga dan  pikiran untuk saling mengisi kekurangan bupati dalam menjalankan roda pemerintahan dalam melaksanakan setiap program strategis nasional dan daerah,” tutur sosok yang juga memiliki usaha mebel itu. 

(ks/war/him/top/JPR)

 TOP