alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Hari Santri di Masa Pandemi Covid-19

22 Oktober 2020, 13: 45: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

NGAJI BERSAMA: Santri Ponpes Assalam Kradenan menggelar ngaji dan istighotsah dalam peringati Hari Santri.

NGAJI BERSAMA: Santri Ponpes Assalam Kradenan menggelar ngaji dan istighotsah dalam peringati Hari Santri. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN, Radar Kudus – Pondok Pesantren Assalam Desa/Kecamatan Kradenan, Grobogan, memeringati Hari Santri dengan beristighotsah dan khotmil Alquran di Masjid Baitussalam kemarin. Kegiatan dilakukan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Mansata Indah Maratona, pengasuh Ponpes Assalam mengatakan, kegiatan Hari Santri tahun ini cukup di dalam area pondok dengan istighotsah dan khotmil Quran. Lebih sederhana dibandingkan tahun sebelumnya.

Sedangkan keamanan dan kesehatan santri mukim, pondok membatasi interaksi terhadap lingkungan di luar pondok. Sehingga seluruh aktivitas hanya di dalam pondok.

”Ini semata mata agar santri aman. Selamat sesuai anjuran dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Grobogan,” kata Mansata

 Hal yang sama juga diungkapkan oleh Forum Komunikasi pondok pesantren Kabupaten Grobogan (FKPP) Kabupaten Grobogan Syaidun. Menurutnya dalam rangka peringatan Hari Santri tahun ini seluruh  pondok pesantren di Kabupaten Grobogan diimbau melaksanakan kegiatan khotmil Quran. 

”Ini bagian ikhtiar batin kami. Memohon kepada Allah SWT agar dijauhkan dari wabah virus korona. Sehingga pembelajaran berjalan normal dan seperti biasanya,” ujarnya.

Ketua PC NU Grobogan Abu Manshur mengatakan peringatan Hari Santri ada upacara di halaman Setda Grobogan hari ini. Tetap sesuai protokol kesehatan. Dilanjutkan khotmil Quran di Pendapa Kabupaten Grobogan.

”Acara pengajian dan doa bersama di kantor PC NU Grobogan. Dilanjutkan ziarah ke makam suhada dan pendiri NU Kabupaten Grobogan di Kecamatan Gubug, Tanggungharjo, dan Tegowanu,” terang dia. 

(ks/mun/zen/top/JPR)

 TOP