alexametrics
Minggu, 29 Nov 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Jalankan Hobi Setelah Tugas Selesai

21 Oktober 2020, 14: 14: 29 WIB | editor : Ali Mustofa

Karina Moudy Widodo

Karina Moudy Widodo (Dok Pribadi)

Share this      

KARINA Moudy Widodo termasuk sosok perempuan yang punya disiplin tinggi. Dirinya selalu punya target untuk menyelesaikan pekerjaannya. Sehingga sampai saat ini, Karina -sapaan akrabnya- mengaku tak pernah keteteran soal waktu.

Kedisiplinan perempuan kelahiran Klaten, 21 Oktober 2005 ini, berawal ketika dia dihukum pelatih basketnya. Lantaran menyepelekan tugas yang diberikan kepadanya. Pengalaman ini yang akhirnya membuat sikapnya berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

”Saat itu tepat di hari ulang tahun saya ke-14. Jadi, sebelum latihan basket saya diberi tugas. Tapi saya tidak menyelesaiakan. Akhirnya, saya tidak boleh ikut latihan. Saya hanya boleh ikut latihan jika teman-teman yang dihukum. Dan saya harus melihat mereka dihukum karena perbuatan saya,” katanya.

Diakuinya, basket menjadi hobinya sejak kecil. Karena tak ingin kejadian itu kembali terulang, akhirnya Karina pun bertekad untuk lebih disiplin. Sekarang, dia tidak mau menjalankan hobi sebelum semua tugas-tugasnya selesai.

”Hobi hanya untuk bersenang-senang. Jadi sebelum menjalankan hobi, saya memiliki kewajiban harus menyelesaikan tugas-tugas sekolah yang diberikan,” kata siswa kelas XII SMA 1 Pati ini.

Sulung dari tiga bersaudara ini, merasa senang karena keluarga selalu mendukung kegiatan positif yang dilakukan. Sejumlah fasilitas yang mendukung bakat dan prestasinya disediakan. Berkat keuletan yang tinggi, Karina pun pernah menyabet medali emas dalam KJBL 2020.

”Alhamdulillah saya senang mama selalu support apa yang saya lakukan. Saya akan gunakan kepercayaan itu untuk memiliki pretasi yang lebih baik,” ungkap gadis yang bercita-cita jadi pengusaha ini.

Selain basket, perempuan yang aktif dalam kegiatan polisi keamanan sekolah (PKS) ini, memiliki berbagai kemampuan. Salah satunya suara yang merdu, baru-baru ini dirinya mulai aktif men-cover lagu yang diunggah di akun Youtube-nya. Saat kecil dirinya juga sering ikut ajang modeling hingga mengisi acara di stasiun televisi.

(ks/daf/lin/top/JPR)

 TOP