alexametrics
Kamis, 26 Nov 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persipa Pati Sapu Bersih Klub Liga 2

19 Oktober 2020, 16: 10: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

DUEL UDARA: Kiper Persipa berusaha menyelamatkan bola agar tak masuk ke gawang atau direbut pemain PS Hizbul Wathan saat laga uji coba Jumat (16/10) sore.

DUEL UDARA: Kiper Persipa berusaha menyelamatkan bola agar tak masuk ke gawang atau direbut pemain PS Hizbul Wathan saat laga uji coba Jumat (16/10) sore. (ARTON FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI – Gol semata wayang Akbar Selang di menit ke-49 memastikan kemenangan tipis Persipa. Pada laga uji coba Jumat (16/10) petang di Lapangan Gelora Sukarno Mojoagung, Pati. Melawan kontestan Liga 2 PS Hizbul Wathan.

Dengan begitu, Persipa memenangkan dua laga uji coba melawan klub Liga 2. Sebelumnya Laskar Saridin menang melawan Persijap Jepara pada Sabtu (26/9) di lapangan yang sama. Dalam kedua laga beda kasta tersebut, Persipa Pati di bawah asuhan pelatih Kas Hartadi berhasil menjaga tren positif.

Setelah unggul tipis 2-1 ketika melawan Persijap, Persipa Pati kembali berhasil membukukan kemenangan tipis 1-0 dalam laga persahabatan melawan PS Hizbul Wathan.

Ketua Umum Persipa Pati Saiful Arifin mengaku cukup puas dengan performa anak-anak asuhnya. Dia melihat permainan Persipa cukup baik. Pria yang juga Wakil Bupati Pati ini berharap laga tersebut bisa menjadi pembelajaran agar hasilnya nanti lebih maksimal.

Pelatih Persipa Kas Hartadi mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan laga uji coba untuk belajar menghadapi level lebih tinggi. Sejauh ini, pihaknya berhasil memenangi seluruh laga uji coba. Namun demikian, ia menilai timnya masih butuh memperbaiki kelemahan-kelemahan yang ada.

Di antaranya masih sering terjadi salah passing. Finishing juga perlu dipertajam. ”Seperti ada yang beberapa peluang emas yang harusnya masuk. Jadi finishing masih perlu dimaksimalkan,” terang mantan pelatih Sriwijaya FC ini.

Kas Hartadi mengatakan, saat ini komposisi pemain yang ia miliki telah lengkap. Total 27 pemain. Sehingga, pihaknya telah siap apabila Liga 3 jadi bergulir.

“Sejauh ini kami belum ada info tentang keberlanjutan Liga 3 tahun ini. Namun, kami dari manajemen, kompetisi mau lanjut atau tidak, tetap latihan seperti biasa,” paparnya. 

(ks/lid/aua/top/JPR)

 TOP