alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Blusukan ke Pasar, Istri Harno-Bayu Dengarkan Curhat Pedagang

17 Oktober 2020, 11: 05: 08 WIB | editor : Ali Mustofa

ANTUSIAS: Istri paslon bupati-wakil bupati Rembang nomor urut satu Musringah Harno dan Vivit Dinarini Atnasari Bayu Andriyanto membagikan masker saat blusukan di pasar Sarang baru-baru ini.

ANTUSIAS: Istri paslon bupati-wakil bupati Rembang nomor urut satu Musringah Harno dan Vivit Dinarini Atnasari Bayu Andriyanto membagikan masker saat blusukan di pasar Sarang baru-baru ini. (ISTIMEWA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - Kegiatan kampanye paslon nomor urut satu Harno-Bayu terus digencarkan. Baru-baru ini Ketua Relawan Perempuan Harno-Bayu blusukan ke pasar tradisional. Mereka selain mendengarkan curahan hati para pedagang juga membagikan masker.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung istri calon bupati Rembang nomor urut satu, Musringah Harno dan Vivit Dinarini Atnasari Bayu Andriyanto. Dalam kesempatan tersebut, keduanya memperkenalkan diri dan berharap doa restu dan dukungan suara di Pilkada 9 Desember 2020.

Dilanjutkan dengan dialog bersama. Menanyakan mobilitas barang dan pergerakan ekonomi saat pandemi Covid-19. Pada kesempatan tersebut, Vivit bertanya kepada salah satu pedagang. Mengenai dampak langsung akibat pandemi. Mulai harga-harga dan distribusi. ”Bagaimana dengan dagangannya ibu?,” tanya Vivit yang juga Ketua Relawan Perempuan Harno-Bayu itu.

“Sangat terasa sepi sekali. Daya beli masyarakat turun dan imbasnya kepada penghasilan kami,” sahut seorang pedagang pasar.

Mendengar keluh kesah para pedagang Vivit mengaku sangat prihatin. Ia berharap kondisi pandami saat ini tak menyurutkan semangat para pedagang kecil untuk mencari nafkah. Selain itu, ia juga berharap para pedang tetap patuh terhadap protokol kesehatan. “Kita memang harus saling menguatkan satu dengan yang lain. Semoga pandemi ini segera berlalu," imbuhnya.

Kegiatan blusukan oleh isteri calon Bupati Rembang dan istri calon Wakil Bupati Rembang disambut suka cita para pedagang. Usai berdialog mereka melanjutkan belanja. Mulai sayur mayur, buah-buahan, daging ayam, jajanan pasar, dan lain-lain.

Ketua Tim Pemenangan Kecamatan Sarang Ali Irham menyebutkan, kedatangan istri calon bupati dan wakil bupati disambut antusias oleh pedagang. Terlebih mayoritas yang berjualan merupakan ibu-ibu.

”Alhamdulillah selain membagikan masker, beliau berdua (Bu Musringah dan Bu Vivit) juga berdialog untuk mendengarkan aspirasi pedagang pasar," imbuhnya. 

(ks/noe/ali/top/JPR)

 TOP