alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Belasan Kali Bawakan Busana Karnival

17 Oktober 2020, 10: 27: 29 WIB | editor : Ali Mustofa

Nuriza Aura Luna

Nuriza Aura Luna (Dok. Pribadi)

Share this      

TERLAHIR di tengah keluarga yang aktif berkarya di bidang kesenian, membuat Nuriza Aura Luna mencintai kesenian daerah. Juga turut ambil bagian mempromosikan.

Dia melakukan dengan tampil mengenakan busana karnival di berbagai even. Dara kelahiran Bogor, 28 Agustus 2005 ini menceritakan, dia tampil kali pertama dengan mengenakan busana karnival saat berusia 11 tahun. Kala itu dia masih duduk di kelas V SD.

”Saya ingat waktu itu saya ikut tampil mengenakan busana bertema kerajinan bambu,” kenangnya.

Gadis yang tinggal di RT 5/RW 8, Desa Krapyak, Kecamatan Tahunan, Jepara, ini melanjutkan, hingga kini dia telah memperagakan belasan busana di berbagai even.

Salah satunya saat tampil di Wonderful Archipelago Carnival Indonesia (WACI) dalam rangkaian Jember Fashion Carnival (JFC) 2018 lalu. ”Ini even yang paling berkesan buat saya, karena bisa tampil dan mengenalkan Jepara di even international,” tuturnya.

Siswi SMP Negeri 5 Jepara ini menambahkan, di even itu dia mengenakan busana bertema macan kurung. ”Ini (macan kurung, Red) salah satu ikon Jepara. Tentu sangat bangga menampilkannya,” imbuh pelajar yang juga meraih juara dalam Virtual Indonesian Carnival, Malang Flower Carnival 2020 ini. 

(ks/emy/lin/top/JPR)

 TOP