alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

Plt Bupati Kudus Meminta Toko Modern Akomodir Produk UMKM

16 Oktober 2020, 16: 58: 57 WIB | editor : Ali Mustofa

TERIMA CSR: District Manager Area Semarang Joko Witarno menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolik kepada Plt Bupati Kudus Hartopo kemarin.

TERIMA CSR: District Manager Area Semarang Joko Witarno menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolik kepada Plt Bupati Kudus Hartopo kemarin. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Plt Bupati Kudus meminta toko modern bisa mengakomodir produk unggulan UMKM Kudus. Misalnya kopi muria, alpukat, hingga jeruk pamelo.

”Kami harap bisa menampung produk unggulan Kabupaten Kudus. Jadi hasil pertanian atau produk UMKM bisa dijual di sana,” kata Plt Bupati Kudus Hartopo kemarin.

Selama perizinan dilakukan dengan benar, Hartopo tidak melarang investor untuk berinvestasi di Kudus. Hanya saja ketika beroperasi, investor harus patuh dengan aturan yang berlaku. Misalnya di masa pandemi ini, pengelola wajib mematuhi aturan penerapan protokol kesehatan sesuai Perbup Nomor 41 Tahun 2020.

”Harus terbentuk satgas. Baik di luar maupun di dalam. Yang di luar pegang thermo gun untuk mengecek suhu pengunjung. Menyediakan tempat cuci tangan permanen yang dilengkapi sabun. Wajib pakai masker dan menjaga jarak,” jelasnya.

Corporate Communications Superindo Priyo Dwi Utomo menanggapi bijak permintaan Hartopo. Pihaknya akan berkontribusi dengan menyerap tenaga lokal. Serta mendukung produk-produk unggulan. Juga memberi manfaat bagi komunitas sekitar.

Dalam kesempatan itu Superindo juga menyalurkan 50 paket sembako ke pondok pesantren Darul Hadroh. Penyerahan dilakukan sebelum penyerahan seratus paket sembako ke Pemkab. Adapun paket sembako berisi susu, minyak goreng, teh, hingga multivitamin.

”Penerapan prokes menjadi komitmen kami dalam operasional di era pandemi ini. Wastafel, thermo gun, jaga jarak semuanya sudah kami laksankan sesuai anjuran pemerintah. Kami juga minta kerjasama dari masyarakat untuk mewujudkannya,” katanya. 

(ks/daf/mal/top/JPR)

 TOP