alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Rembang
icon featured
Rembang

Radar Kudus Award Tur Enam Kota untuk Para Juara

16 Oktober 2020, 13: 05: 57 WIB | editor : Ali Mustofa

Radar Kudus Award Tur Enam Kota untuk Para Juara

REMBANG – Jawa Pos Radar Kudus akan menggelar tur ke enam kabupaten untuk memberikan penghargaan kepada pemenang Radar Kudus Award yang digelar Desember mendatang. Atau setelah pelaksanaan Pilkada di Rembang, Blora, dan Grobogan.

Ada sepuluh nominasi bidang pemerintahan sudah dinilai berdasarkan data dan catatan yang komperhensif. Selain itu, ada 15 nominasi bagi nonpemerintahan.

Nominasi pertama, inovasi pariwisata. Jawa Pos Radar Kudus sudah mengamati perkembangan tempat-tempat melancong di enam kabupaten dalam setahun terakhir ini. Ketua Panitia Radar Kudus Award Ali Mahmudi menilai, sudah ada geliat perkembangan pariwisata di berbagai daerah. ”Tentunya kami sudah mencatat titik-titik mana yang sudah mengembangkan inovasi sebagai daya tarik," katanya.

Nominasi kedua, insfrastruktur. Panitia juga sudah melihat berdasarkan data-data perkembangan dalam percepatan pembangunan di masing-masing daerah. Selain itu, untuk award tahun ini juga ada nominasi baru. Yakni smart city.

Dari sektor ekonomi, Radar Kudus akan memberikan penghargaan investasi, penanggulangan kemiskinan, dan tertib pajak. Dan yang tak kalah penting, penghargaan bagi para pihak yang berjuang dalam bidang kesehatan.

Ali melanjutkan, secara khusus juga akan ada penghargaan tentang penanganan Covid-19. ”Ada juga untuk bidang pendidikan. Nanti kami akan road show dalam membagikan award itu," imbuhnya.

Sepuluh penghargaan itu, diperuntukkan untuk pemerintahan. Meliputi Jepara, Kudus, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan.

Sedangkan penghargaan nonpemerintahan akan diberikan kepada instansi, tokoh masyarakat, dan tokoh inspiratif. ”Tokohnya siapa saja, tunggu saja nanti. Yang jelas tokoh-tokoh yang dipilih nanti berasal dari enam kabupaten juga," ujarnya. 

(ks/vah/lin/top/JPR)

 TOP