alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Grobogan
icon featured
Grobogan

Permintaan Pjs Bupati Grobogan Terkait Makin Membeludaknya PKL Liar

16 Oktober 2020, 10: 42: 34 WIB | editor : Ali Mustofa

PKL LIAR: Puluhan PKL liar berdiri di Jalan MH Thamrin Kota Purwodadi atau berada di depan stadion Krida Bhakti Purwodadi akan segera ditertibkan.

PKL LIAR: Puluhan PKL liar berdiri di Jalan MH Thamrin Kota Purwodadi atau berada di depan stadion Krida Bhakti Purwodadi akan segera ditertibkan. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN - Pedagang Kaki Lima (PKL) liar di Jalan MH Thamrin, Purwodadi semakin membeludak. Jumlahnya kini mencapai 40 pedagang.

Keberadaan PKL dianggap liar lantaran berjualan di atas trotoar. Juga tak sedap dipandang karena berada di depan stadion Krida Bhakti.

”Masalah PKL di Jalan MH Thamrin ini sebenarnya aduan lama. Jadi kami tindak lanjuti dengan pembinaan dulu,” kata Pjs Bupati Grobogan Haerudin usai rakor penertiban PKL di Kota Purwodadi.

Menurutnya permasalahan PKL harus ada komunikasi antara pedagang dan Disperindag. Sebab, PKL membutuhkan solusi agar keberadaannya tidak bertambah dan membuat kumuh. Apalagi keberadaan PKL ada di trotoar jalan dan tepat di depan stadion Krida Bhakti Purwodadi.

”Saya mengharapkan PKL ini bisa direlokasi di tempat khusus PKL yang sudah ada di Kabupaten Grobogan,” ujarnya.

(ks/mun/mal/top/JPR)

 TOP