alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Suka Kain hingga Aksesori Batik

16 Oktober 2020, 09: 37: 07 WIB | editor : Ali Mustofa

Anggun Setiyani

Anggun Setiyani (FEMI NOVIYANTI/RADAR KUDUS)

Share this      

MENGETAHUI proses pembuatan batik sejak duduk di bangku sekolah, membuat Anggun Setiyani mencintai batik. Untuk mengapresiasi batik, dia sering mengenakannya. Mulai busana berbahan batik hingga aksesori batik.

Sebagaimana dalam peringatan Hari Batik awal Oktober lalu, perempuan berusia 20 tahun ini, turut mempromosikan batik Jepara dengan mengenakan kain batik sebagai bawahan dan mengenakan aksesori payung batik.

Dia memilih warna cerah untuk kain batik yang dikenakannya. Yakni batik berwarna merah muda. ”Saat ini ada banyak pilihan motif dan warna untuk batik Jepara. Jadi bisa disesuaikan dengan pemakainya. Kalau remaja bisa pilih warna cerah seperti ini,” tuturnya.

Dalam keseharian, gadis yang tinggal di Desa Suwawal Timur, Kecamatan Pakisaji, ini mengaku sering mengenakan batik Jepara. ”Tidak hanya saat Hari Batik, saya suka mengenakan busana dan aksesori batik di setiap kesempatan,” ujarnya.

Karena kecintaanya akan batik itu pula, dua tahun ini dia berlatih membatik di Nalendra Galeri Jepara. ”Jadi, saya mengetahui proses detailnya, dari awal sampai akhir. Saya belajar banyak hal baru tentang batik dan semakin menyukainya,” imbuhnya. 

(ks/emy/lin/top/JPR)

 TOP