alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Cabup Bupati Blora Umi Kulsum Gowes Sambil Sapa Warga

16 Oktober 2020, 10: 25: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

GOWES BARENG: Umi Kulsum (tengah) menyapa warga saat bersepeda belum lama ini. 

GOWES BARENG: Umi Kulsum (tengah) menyapa warga saat bersepeda belum lama ini.  (UMI KULSUM FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA - Calon bupati Blora Umi Kulsum menghentikan laju sepedanya. Kemudian turun dari sepeda. Menyapa warga yang mengangkut rumput.

Cara itu dipilih istri Bupati Blora Djoko Nugroho untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Perempuan yang akrab disapa Bu Kokok itu memang tak tiap hari gowes dan menyapa warga. Dia biasa memanfaatkan waktu senggang untuk gowes.

”Rutenya tidak tentu. Sesuka hati saya saja. Kadang saya ke mana, sepeda saya turunkan dari mobil, terus nggowes, ketemu warga,” terangnya.

Bu Kokok mengaku lebih banyak menyapa warga secara langsung tanpa terjadwal. Cara seperti itu, dinilainya lebih efektif dan mengena di hati para pemilih nantinya. Sebab, warga merasa dekat dengan cabup yang akan dipilihnya nanti.

”Jadi langsung mendengarkan apa yang sebenarnya mereka inginkan. Lebih mengena karena bisa dialog langsung dengan masyarakat. Tidak ada intervensi siapa-siapa,” tambah Bu Kokok.

Selain bertemu langsung dengan warga, Umi juga menyapa masyarakat lewat video call. Cara itu dilakukan untuk mengurangi kontak langsung dengan masyarakat. Karena masih masa pandemi. 

(ks/ful/lid/top/JPR)

 TOP