alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Bupati Pastikan Seleksi Terbuka JPTP sesuai Regulasi

15 Oktober 2020, 16: 14: 21 WIB | editor : Ali Mustofa

Bupati Pastikan Seleksi Terbuka JPTP sesuai Regulasi

JEPARA -  Bupati Jepara Dian Kristiandi memastikan proses seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) 2020 sesuai regulasi. Hal itu menyusul ketua panitia seleksi yang dijabat bukan dari kalangan birokrasi. Yakni Sholih mantan Sekda Jepara yang menjadi pansel dari unsur eksternal.

Seleksi terbuka pada 2019 lalu, pansel dijabat oleh Sekda Jepara. Saat itu dijabat Sholih. Namun tahun ini kembali terlibat meski bukan sebagai sekda. Dian Kristiandi memastikan proses lelang jabatan untuk mengisi kekosongan ini juga telah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Dalam proses ini tidak ada hal yang menyalahi aturan. Sebab, telah dilakukan sesuai tahap dan mekanisme yang berlaku,” kaya Andi.

Andi menerangkan ada tahapan yang harus dilalui. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara, mengajukan usulan, ada lima tempat JPTP setingkat eselon II yang harus diisi karena kekosongannya. Kemudian, pemkab bersurat ke KASN untuk mendapat rekomendasi pengisian.

Dalam proses seleksi ini, Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) juga telah membentuk tim panitia seleksi (pansel). Tim Pansel JPTP ini terdiri atas tiga unsur yang berbeda. Meliputi, unsur internal atau dalam hal ini adalah pemkab, unsur akademisi, dan unsur tokoh masyarakat. “Tiga (unsur) ini telah terpenuhi. Jadi tidak ada yang salah,” tegas Andi.

Diketahui, sebelumnya Pemkab Jepara melalui Tim Pansel JPTP yang diketuai Ir. Sholih secara resmi mengumumkan pendaftaran lelang jabatan lima JPTP pada 7 Oktober lalu. Pendaftaran ditutup Selasa, (13/10).

Formasi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermasdes) Kabupaten Jepara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jepara, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Jepara masing-masing diisi empat pendaftar. Sedangkan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Jepara dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara masing-masing tiga pendaftar. 

(ks/war/him/top/JPR)

 TOP