alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus

BLT Dana Desa di Kabupaten Kudus Diperpanjang hingga Desember

15 Oktober 2020, 15: 43: 34 WIB | editor : Ali Mustofa

BLT DD DITERUSKAN: Pembagian bantuan langsung tunai dari dana desa di Kabupaten Kudus akan terus dilanjutkan sampai bulan Desember mendatang.

BLT DD DITERUSKAN: Pembagian bantuan langsung tunai dari dana desa di Kabupaten Kudus akan terus dilanjutkan sampai bulan Desember mendatang. (DONNY SETYAWAN/Radar Kudus)

Share this      

KUDUS - Kucuran Bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) diperpanjang. Bantuan itu akan diperpanjang hingga Desember.

Kepala Bidang Pemerintahan Desa Pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kudus Dian Tamzis mengatakan, perpanjangan ini sesuai dengan aturan baru dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi RI. Yakni Permendes No 14 Tahun 2020. Peraturan tersebut, kata Dian, telah menggantikan Permendes No 11 Tahun 2020 lalu. Peraturan baru ini ada penambahan alokasi BLT DD. ”Intinya ada penambahan,” tambahnya.

Sementara jumlah nominal yang diberikan sebesar Rp 300 ribu per bulan.

Pihaknya menambahkah, Juknis dan aturan tersebut telah disosialisasikan. Dalam pencairannya nanti, tiap desa melakukan perubahan APBDes terlebih dahulu. Selanjutnya, desa bisa mencairkan bantuan tunai itu kepada masyarakat.

Diketahui, jumlah penerima bantuan di masing-masing desa memang berbeda-beda. Hal ini tergantung dana yang dimiliki masing-masing desa.

(ks/gal/mal/top/JPR)

 TOP