alexametrics
Jumat, 23 Oct 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Dekati Saminista, Cawabup Blora Bahas Olahraga, Tawarkan Sport Center

15 Oktober 2020, 13: 20: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

BAHAS BOLA: Riza Yudha (tengah) dan perwakilan Saminista foto bersama usai berdiskusi mengenai sepak bola dan olahraga di Blora.

BAHAS BOLA: Riza Yudha (tengah) dan perwakilan Saminista foto bersama usai berdiskusi mengenai sepak bola dan olahraga di Blora. (RIZA YUDHA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA – Paslon Bupati dan Wakil Bupati Blora nomor urut 1 Dwi Astutiningsih-Riza Yudha Prasetia (Asri) terus menggelar kampanye yang menyasar berbagai komunitas. Salah satunya kelompok suporter Persikaba, Saminista.

Riza Yudha Prasetia, cawabup paslon Asri belum lama ini menggelar pertemuan dengan Saminista. Berbagai aspirasi mengenai olahraga, khususnya sepak bola pun ditampung. ”Awalnya mereka gelisah, Persikaba tidak bisa main karena tidak ada lapangan. Aturan Divisi Utama atau bahkan Divisi 1 kan setiap klub wajib memiliki stadion standar,” paparnya kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Riza pun menjabarkan mengenai solusi yang mungkin ditawarkan nantinya. Mulai menghitung anggaran setiap laga hingga pembangunan sport center untuk menampung berbagai cabang olahraga (cabor).

”Setiap laga itu minimal menghabiskan Rp 70 juta. Kalau tiket Rp 10 ribu, minimal harus ada 7 ribu sampai 10 ribu orang penonton di stadion,” katanya.

Riza mengaku solusi pembangunan sport center, agar tidak menganakemaskan sepak bola saja. Sebab, tidak semua masyarakat Blora menyukai olahraga sepak kulit bundar. Jadi, lebih baik membangun sebuah lokasi yang bisa mengakomodasi lebih banyak kepentingan warga.

Selain memikirkan mengenai olahraga, Riza juga berencana memberdayakan Saminista. Caranya, memberikan ruang untuk berjualan merchandise serta tempat ngopi di salah satu sudut Stadion Kridosono Blora. Dengan begitu, Saminista memiliki penghasilan yang produktif.

”Pemda terus terang tidak bisa langsung memberi. Pemda bisa men-support dengan memberikan ruang untuk berjualan atau bikin warung kopi misalnya,” tambahnya. 

(ks/lin/ful/top/JPR)

 TOP