alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Dinkominfo Blora Gencarkan Surat Menyurat Elektronik

15 Oktober 2020, 13: 20: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

SOSIALISASI: Sekretaris Dinkominfo Blora Widodo saat workshop tata naskah dinas elektronik (TNDE) di ruang pertemuan dinas kemarin.

SOSIALISASI: Sekretaris Dinkominfo Blora Widodo saat workshop tata naskah dinas elektronik (TNDE) di ruang pertemuan dinas kemarin. (SUBEKAN/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA – Tata naskah dinas elektronik (TNDE) merupakan bagian dari E-Government. Untuk mendukung institusi agar dapat melaksanakan kegiatan administrasi dengan lebih mudah, cepat, transparan, tertib, terpadu, produktif, akurat, aman, dan efisien.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Blora Widodo dalam workshop TNDE di ruang pertemuan dinas kemarin. Pihaknya memulai dari uji coba surat terlebih dahulu. Seperti surat pengantar dan surat undangan. ”Kami buat template dalam aplikasi. Kami uji coba dulu di internal, sebelum nantinya disinergikan ke OPD lain,” terangnya.

Kepala Dinkominfo Blora Sugiyono mengaku, implementasi aksi perubahan kinerja harus dilaksanakan, berkelanjutan, serta disinergikan. ”Saat ini kami punya program prioritas E-Kinerja dan E-Surat. E-Surat sudah berjalan bertahap. Jadi bisa menggantikan kurir,” ucapnya.

Dia berharap, semua OPD sudah bisa menggunakan aplikasi E-Surat. Sebab, sudah disosialisasikan. ”Keberhasilan TNDE adalah keberhasilan Dinkominfo Blora. Sehingga ke depan bisa terkoneksi langsung dengan semua OPD, ” harapnya. 

(ks/lin/sub/top/JPR)

 TOP