alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Dinporabudpar Pastikan Lokasi Stadion Baru di Beran Gantikan Kridosono

15 Oktober 2020, 13: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Slamet Pamudji  Kepala Dinporabudpar Blora

Slamet Pamudji Kepala Dinporabudpar Blora (SAIFUL ANWAR/RADAR KUDUS)

Share this      

BLORA – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Dinporabudpar) Blora memastikan lokasi stadion baru untuk menggantikan Kridosono. Stadion Kridosono sendiri, kini telah menjadi lapangan biasa. Stadion baru tersebut nantinya bakal dibangun di timur kantor Kelurahan Beran, Kecamatan Blora.

Kepala Dinporabudpar Blora Slamet Pamudji mengungkapkan, kepastian lokasi tersebut setelah berbagai pertimbangan yang matang. Salah satunya, akses menuju lokasi dan kawasan sekitarnya saat ini juga sedang dalam proses pembangunan.

”Lokasinya sudah pasti, di samping kantor Kelurahan Beran. Kebetulan di sana ada lokasi yang cukup luas,” tutur sosok yang disapa Mumuk itu.

Meski sudah menentukan lokasi, namun pihaknya belum bisa memastikan kapan stadion akan mulai dibangun. Hanya, hingga pembahasan anggaran terakhir, stadion masih belum mendapat anggaran hingga tahun depan.

”Kalau tiba-tiba Pak Bupati menanggarkan, misalnya Rp 25 miliar untuk tahun depan ya tidak tahu. Tapi sampai dengan saat ini (kemarin, Red) belum dianggarkan,” ujarnya.

Mumuk menambahkan, anggaran total yang direncanakan untuk membangun stadion baru tersebut, mencapai Rp 75 miliar. Karena anggaran yang besar tersebut, pihaknya belum bisa memastikan waktu pembangunan stadion baru itu.

”Kami sudah dorong terus, agar bisa direalisasikan secepatnya. Tapi kan kami juga melihat anggaran, mungkin atau tidak,” katanya.

Untuk diketahui, pasca dijebolnya dinding kawasan Stadion Kridosono, praktis statusnya bukan lagi stadion, namun lapangan biasa. Persikaba, tim sepak bola Blora pun tak memiliki stadion standar lagi untuk mengikuti kompetisi. Bahkan di level Jawa Tengah (Jateng) sekalipun. 

(ks/lin/ful/top/JPR)

 TOP