alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Perayaan HUT ke-88, Nojorono Kenalkan Logo dan Web Baru

15 Oktober 2020, 12: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

TERBATAS: Perayaan Hari Ulang Tahun ke-88 Nojorono dilaksanakan sederhana dan terbatas kemarin. Karena masih pandemi Covid-19 acara hanya untuk internal perusahaan.

TERBATAS: Perayaan Hari Ulang Tahun ke-88 Nojorono dilaksanakan sederhana dan terbatas kemarin. Karena masih pandemi Covid-19 acara hanya untuk internal perusahaan. (NOJORONO FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS - Perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-88 Nojorono kemarin (14/10) ditandai dengan launching logo baru. Nojorono memanfaatkan momentum HUT dengan mengenalkan logo baru yang mengandung makna filosofi yang mewakili karakter citra Nojorono.

Selain logo baru, Nojorono juga mengenalkan website baru www.nojorono.com dan sosial media baru @nojoronokudus. Sebagai sarana untuk menjangkau publik internal dan eksternal. Agar masyarakat bisa mengenal lebih jauh tentang perusahaan Nojorono.

Rangkaian HUT Nojorono diawali dengan ibadah misa di pelataran pabrik Nojorono (Kudus). Berdoa bersama juga merupakan ritual keseharian Nojorono. Tujuannya menghadirkan kekuatan yang besar dari sang pencipta.

Harapannya, agar Tuhan senantiasa mendampingi, melindungi dan meridhoi setiap langkah yang ditempuh Nojorono. Juga untuk mengungkapkan rasa syukur Nojorono yang sudah berkiprah hampir sembilan dekade.

Presiden Direktur PT Nojorono Kudus Stefanus JJ Batihalim menyampaikan, di usia yang ke-88 tahun, Nojorono berharap tetap menjadi perusahaan yang memberi manfaat dan kesejahteraan untuk karyawannya. ”Juga bermanfaat untuk lingkungan sekitar. Serta memberi andil bagi kemajuan ekonomi di Indonesia,” harapnya.

Sementara itu, Managing Director PT Nojorono Kudus Arief Goenadibrata dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas  performa perusahaan yang telah terbangun hingga saat ini. ”Berbekal warisan prinsip leluhur, “Bersatu, Berdoa, Berkarya”, saat ini PT. N.T.I. menduduki posisi top 5 players dalam industri sigaret di Indonesia,” ungkapnya bangga.

”Dengan nilai-nilai F.A.I.T.H. yang ditanamkan pada seluruh jajaran pemangku kepentingan, yaitu: Fraternity, Accountable, Innovation, Trustworthy dan High performance. PT. N.T.I. akan terus berkarya untuk Negeri dan menjadi Good Corporate Citizen,” tegasnya.

Dengan berlandaskan visi perusahaan, untuk menjadi industri “Best Managed” yang bertanggung jawab sosial dan peduli terhadap lingkungan. Juga Misi Perusahaan untuk menciptakan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan. Melalui pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan dengan ikatan kekeluargaan yang erat dan bermartabat.

Firma Nojorono berdiri pada tanggal 14 Oktober 1932, berbentuk Commanditaire Vennootschap, di Kota Pati. Di sinilah cikal bakal PT. Nojorono Tobacco International atau PT. N.T.I. dimulai. Seiring dengan pertumbuhan bisnis yang makin pesat di kala itu, pada tahun 1934 pabrik dipindahkan ke Kota Kudus.

Lompatan besar terjadi di tahun 1973, saat Firma Nojorono berganti status menjadi perseroan terbatas, dan nama perusahaan menjadi PT. Nojorono Tobacco Company Limited. Terobosan berikut dari perusahaan ini adalah diluncurkannya Clas Mild, produk LTLN di tahun 2003, yang kemudian melesat menjadi nomor dua terbesar dalam pangsa pasarnya, hanya dalam waktu dua tahun.

Berbagai penghargaanpun diraih oleh PT. N.T.I., di antaranya Top Brand Award - Clas Mild, Category Mild Kretek Cigarettes. Kemudian dari Frontier Consulting Group and Marketing Magazine, PT. N.T.I. as The Most Powerful Account Management Index in Cigarette Category, Mix Marketing Communication. Terbaru dari SWA Magazine meraih Gold Winner for Contest or Competition Activation Category, Mix Marketing Communication as The Program Owner of Clas Music Heroes. 

(ks/zen/top/JPR)

 TOP