alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus
Kinerja Keuangan Pemkab Kudus selama 2019

Perfect, Penuhi Empat Kriteria Penilaian

15 Oktober 2020, 12: 35: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

KOMPAK: Plt Bupati Kudus bersama jajaran foto bersama tim KPPN Kudus usai menyerahkan penghargaan WTP kemarin.

KOMPAK: Plt Bupati Kudus bersama jajaran foto bersama tim KPPN Kudus usai menyerahkan penghargaan WTP kemarin. (DISKOMINFO KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Empat kriteria dalam penilaian opini WTP berhasil dipenuhi Pemkab Kudus. Sehingga tahun ini Pemkab Kudus kembali mendapatkan opini WTP dari Kementerian Keuangan RI.

Kepala KPPN Kudus Wawan Hermawan mengungkapkan, ada empat kriteria yang harus dipenuhi untuk mendapatkan penghargaan WTP dari Kementrian Keuangan RI. Empat kriteria itu meliputi kesesuaian dengan standar akuntansi, kecukupan pengungkapan kaitan dengan dokumen pendukung terhadap laporan keuangan. Selian itu Kepatuhan peraturan perundangan dan efektivitas sisitem pengendalian internal.

”Sistem pengendalian internal harus bagus. Selain itu, ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan. Tata dukung dari mulai undang-undang sampai Perbup terkait pembuatan laporan keuangan. Terakhir, tidak adanya salah saji materiil dan data yang berkaitan dengan integritas harus baik,” jelasnya.

(DISKOMINFO KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Saat menyerahkan piagam penghargaan, Wawan memberikan apresiasi terhadap Pemkab Kudus. Lantaran dapat mempertahankan prestasi di bidang hal laporan keuangan. Bahkan hingga delapan kali berturut-turut.

”Kudus syaratnya telah dipenuhi secara lengkap dan memang ini prestasi luar biasa. Delapan kali berurut-turut bisa merai WTP. Selamat,” ungkapnya.

(ks/lid/daf/top/JPR)

 TOP