alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarkudus
Home > Kudus
icon featured
Kudus
Kinerja Keuangan Pemkab Kudus selama 2019

Delapan Kali Beruntun Raih WTP

15 Oktober 2020, 10: 32: 52 WIB | editor : Ali Mustofa

ISTIMEWA: Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kudus Wawan Hermawan (kiri) menyerahkan piagam WTP kepada Plt Bupati Kudus Hartopo. Hanya kabupaten peraih WTP lima kali beruntun yang mendapat piagam itu. 

ISTIMEWA: Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kudus Wawan Hermawan (kiri) menyerahkan piagam WTP kepada Plt Bupati Kudus Hartopo. Hanya kabupaten peraih WTP lima kali beruntun yang mendapat piagam itu.  (DISKOMINFO KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Pemkab Kudus kembali mendapatkan penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan RI. Prestasi dari Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2019 itu merupakan kali kedelapan.

Piagam penghargaan WTP diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kudus Wawan Hermawan. Wawan mewakili Kementerian Keuangan. Piagam diserahkan kepada Plt Bupati Kudus Hartopo di Peringgitan Pendapa Kabupaten Kudus kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Hartopo bersyukur atas capaian yang diraih Pemkab Kudus. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung, membantu, dan bekerja keras. Sehingga mampu meraih opini WTP sebanyak 8 kali berturut-turut.

PERTAHANKAN PRESTASI: Kepala KPPN Kudus Wawan Hermawan menyerahkan piala penghargaan WTP kepada Plt Bupati Kudus Hartopo di Peringgitan Pendapa Kabupaten Kudus kemarin.

PERTAHANKAN PRESTASI: Kepala KPPN Kudus Wawan Hermawan menyerahkan piala penghargaan WTP kepada Plt Bupati Kudus Hartopo di Peringgitan Pendapa Kabupaten Kudus kemarin. (DISKOMINFO KUDUS FOR RADAR KUDUS)

Prestasi itu patut dijadikan sebagai pelecut agar kinerja Pemkab Kudus semakin berkualitas dan akuntabel. ”Alhamdulillah. Terima kasih kepada semua pihak. Capaian ini bisa diraih setelah melalui proses yang cukup panjang,” kata Hartopo.

Dalam kesempatan itu, Hartopo juga menyampaiakan apresiasi kepada Sekda Kudus Sam’ani Intakoris yang telah memberikan arahan dan bimbingan kepada dinas. Apresiasi juga diberikan kepada Kepala Inspektorat Kabupaten Kudus Adi Harjono yang telah melakukan pengawasan. Sehingga pengelolaan keuangan bisa berjalan dengan baik.

”Saya minta dengan raihan WTP ini bisa menjadikan motivasi Pak Sekda dan Inspektorat untuk giat melakukan bimbingan dan pengawasan. Sehingga prestasi yang sudah didapat bisa ditingkatkan atau minimal dipertahankan,” ucapnya.

Kepala KPPN Kudus Wawan Hermawan mengungkapkan, penghargaan seharusnya diserahkan langsung oleh Menteri Keuangan RI di Jakarta. Namun, KPPN Kudus ditugaskan untuk menyerahkan karena pandemi Covid-19.

Secara aturan, tiap daerah yang mampu meraih opini WTP lima kali beruntun mendapat piagam khusus oleh Menteri Keuangan. ”Kami ditugaskan oleh Ibu Menteri untuk menyerahkan ke Bapak Plt bupati,” kata Wawan. 

(ks/lid/daf/top/JPR)

 TOP