alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Perempuan Juga Berperan

15 Oktober 2020, 11: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

DOKUMEN PRIBADI

DOKUMEN PRIBADI (Nur Khoiriyah)

Share this      

MENJABAT sebagai Ketua Senat Mahasiswa (Sema), Nur Khoiriyah akhirnya bisa membuktikan diri jika perempuan sebenarnya bisa berperan besar. Tidak hanya baperan (Red, terbawa perasaan alias cengeng) saja seperti yang banyak dikatakan orang di luar sana.

"Dengan masuk menjadi aktivis di senat mahasiswa saya bisa ikut memperjuangkan hak-hak mahasiswa. Bisa mewakili keresahan mahasiswa lain untuk disampaikan ke rektorat misalnya," jelas mahasiswi Pendidikan Agama Islam tingkat akhir di STAI PATI ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Gadis yang berasal dari Desa Banyutowo, Kecamatan Dukuhseti ini sebelumnya menjabat sebagai sekretaris. Kemudian naik menjadi ketua. Darah aktivis sudah menjalar di tubuh kader PMII Pati.

Khoir -sapaan akrabnya sudah nyaman menjadi seorang aktivis. Dia meyakini semboyan mahasiswa sebagai Agent of Change dan Agent of Control Social yang harus peka akan keadaan sekitarnya.

"Bukan hanya menjadi mahasiswa yang habis kuliah pulang-habis kuliah pulang saja. Tetapi ada aktivitas lain. Karena itu saya memilih menjadi aktivis. Meskipun terjun sebagai aktivis saya tetap memperhatikan nilai akademik saya. Sehingga tetap seimbang," imbuh gadis kelahiran Pati, 2 November 1998 yang juga gemar berdiskusi ini. 

Selain banyak terjun di dunia aktivis, Khoir mengaku sangat menyukai kegiatan berdiskusi. Khoir berdiskusi tentang banyak hal. Sebagai mahasiswa dia menyadari betul, diskusi sangat perlu dan penting untuk menambah wawasan di luar bangku perkuliahan. "Terutama mendiskusikan peristiwa yang sedang trending," imbuh gadis yang juga gemar memasak ini. 

(ks/aua/top/JPR)

 TOP