alexametrics
Jumat, 30 Oct 2020
radarkudus
Home > Blora
icon featured
Blora

Pensiun, Dua Kursi Kadin di Blora Kembali Kosong

15 Oktober 2020, 07: 52: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

Pensiun, Dua Kursi Kadin di Blora Kembali Kosong

BLORA – November tahun ini akan ada dua kepala OPD pensiun. Jabatan itu akan diisi Plt.

”Kepala Bappeda dan BPPKAD November pensiun,” terang Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Pratikto Nugroho melalui Kabid Mutasi Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Blora Bambang Setya Kunanto kemarin.

Sampai saat ini sudah ada enam OPD diisi Plt. Mulai dari Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Perindustrian Dan Tenaga Kerja (Dinprinaker) dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes). Berikutnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Dinas Kependudukan Dan Catatan Sipil (Dindukcapil).

Menurutnya, dari kesekian OPD yang diisi Plt, lima di antaranya sudah diseleksi terbuka (Selter). Yaitu pada Agustus lalu. Mulai dari sekwan, asisten pemerintahan, kepala Dinprinaker, Dinkes, dan BKD. Kelimanyanya akan segera diisi pejabat baru. ”Tapi ini izin pelantikannya belum keluar dari Kemendagri. Masih menunggu,” bebernya.

Untuk itu, jabatan sementara masih diisi oleh Plt. Meski tidak bisa maksimal. Sebab pejabat Plt tidak memiliki kewenangan penuh. Tidak semua bisa diputuskan Plt. ”Plt tidak berwenang mengangkat, memindah, dan memberhentikan pegawai,” jelasnya.

Bambang Setya Kunanto menambahkan selain kepala OPD yang kosong, sekretaris dinas juga mengalami kekosongan. Seperti sekretaris Satpol PP, sekretaris Dinprinaker, dan sekdin Dinkes.

”Saat ini para sekdin juga sudah diisi Plt. Terus, kapan jabatan sekdin diisi, pihaknya belum bisa memastikan hal itu,” tegasnya.

Dia berharap, izin pelantikan bisa segera turun. Sehingga jabatan yang kosong segera terisi. Roda pemerintahan juga bisa kembali berjalan sebagaimana mestinya. 

(ks/sub/zen/top/JPR)

 TOP