alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Semen Gresik Bagikan 1.500 Masker Kain ke Warga Rembang

14 Oktober 2020, 20: 51: 31 WIB | editor : Ali Mustofa

Semen Gresik Bagikan 1.500 Masker Kain ke Warga Rembang

(SEMEN GRESIK FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG  PT Semen Gresik (SG) sebagai bagian dari PT Semen Indonesia Group (SIG) mendistribusikan 1.500 masker kepada masyarakat yang berada di sekitar terminal dan pasar tradisional di Kabupaten Rembang, Kamis (8/10).  

Ketua Satuan Tugas (Satgas) BUMN Pengendalian Covid-19 Wilayah Kerja Kabupaten Rembang Gatot Mardiana mengatakan, masker tersebut didistribusikan di Terminal Angkutan Umum Desa Tegaldowo dan Pasar Tradisional Desa Tegaldowo-Kecamatan Gunem, serta Pasar Tradisional Kecamatan Sulang-Kecamatan Rembang, Kabupaten Rembang.  

Gatot menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas pentingnya melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, khususnya bagi pengguna terminal dan pasar tradisional.

(SEMEN GRESIK FOR RADAR KUDUS)

"Kegiatan sosial Adaptasi Kebiasaan Baru di Kabupaten Rembang supaya interaksi masyarakat terhadap BUMN meningkat sekaligus membangun kepedulian terhadap sesama. Alokasi 1.500 masker tersebut disediakan oleh BUMN donatur yaitu PT Semen Indonesia Group," kata Gatot dalam keterangan persnya, Minggu (11/10).

Menurut dia, kampanye sosial AKB oleh Satgas BUMN Pengendalian Covid-19 Wilayah Kerja Kabupaten Rembang bukan kali ini saja dilakukan. Sebelumnya, puluhan ribu masker medis ataupun masker kain telah didistribusikan kepada masyarakat setempat.  Sedangkan program sosialisasi selanjutnya akan dilaksanakan sesuai dengan tugas serta fungsi Satgas BUMN Pengendalian Covid-19 Wilayah Kerja Kabupaten Rembang.

(SEMEN GRESIK FOR RADAR KUDUS)

"Sosialisasi dan bantuan akan dilakukan secara periodik sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Kami akan selalu mendukung Adaptasi Kebiasaan Baru warga Kabupaten Rembang," katanya.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Program Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) yang dilakukan Kementerian BUMN. Total ada 500 ribu masker kain yang dibagikan di 34 provinsi yang berlangsung sejak 3-8 Oktober 2020.

(ks/top/top/JPR)

 TOP