alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarkudus
Home > Ekonomi
icon featured
Ekonomi

Memasuki Usia ke-88 Tahun, Ini Harapan Baru Nojorono di Usia yang Baru

14 Oktober 2020, 15: 40: 03 WIB | editor : Ali Mustofa

Memasuki Usia ke-88 Tahun, Ini Harapan Baru Nojorono di Usia yang Baru

KUDUS – Selain persoalan pandemi covid-19 dan gejolak bisnis, penurunan daya beli masyarakat yang juga turut mempengaruhi penjualan. Langkah-langkah antisipatif dan pembenahan harus menjadi prioritas perusahaan dalam menghadapi tantangan global ke depan.

Memasuki usia ke-88 Tahun, Nojorono melakukan berbagai upaya pembenahan. Mulai dari perbaikan taste (quality aspect), pembenahan sistem, pembenahan people, peluncuran produk baru, hingga peningkatan performance bisnis secara keseluruhan.

Managing Director PT Nojorono Kudus, Arief Goenadibrata mengemukakakan berbagai upaya harus ditingkatkan lebih giat lagi. Mengingat ada opportunity yang masih bisa diraih.

”Market share produk kita berada di angka 2.7% dari total market yang sudah ada. Melihat penjualan Nojorono secara keseluruhan memang mengalami penurunan-15.3% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya (Ytd Ags 2019 vs Ytd 2020). Dampak penurunan industri tentunya turut dirasakan semua perusahaan, namun persentase penurunan penjualan Nojorono tidak sebesar penurunan industri,” ungkapnya.

Menurutnya, penurunan penetrasi Industri sigaret nasional, membawa dampak yang positif bagi Nojorono. “Sebetulnya Kita juga patut berbangga, karena ternyata ada produk-produk sigaret kami yang mengalami peningkatan yang cukup baik. Diharapkan mampu mendukung pertumbuhan bisnis Nojorono di masa mendatang.” Pungkas Arief. (lia)

(ks/top/top/JPR)

 TOP