alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Dari Karatke ke Modeling

14 Oktober 2020, 11: 29: 10 WIB | editor : Ali Mustofa

Firtria Nurlaila

Firtria Nurlaila (WISNU AJI/RADAR KUDUS)

Share this      

TOTALITAS Fitria Nurlaila saat mendapatkan amanah patut diacungi jempol. Ini ditunjukkan saat menerima job modeling dadakan. Saat itu, ada launching destinasi wisata di kompleks makam RA Kartini di Kecamatan Bulu, Rembang.

Lala -begitu sapaanya- saat itu diminta mengenakan baju batik tulis khas Rembang. Dia mengaku sempat grogi. Sebab, dia belum pernah terjun di dunia modeling. Modalnya hanya percaya diri (PD).

Selain itu, sebelum tampil dia mencari-cari referensi gaya modeling, seperti jalan dan pose. ”Saya belajar di rumah. Dilatih saudara juga. Kebetulan saudara ada yang sudah terjun di dunia modeling,” katanya dara yang berdomisi di RT 4/RW 1, Desa/Kecamatan Bulu, Rembang, ini.

Dara kelahiran Rembang, 8 Januari 2003 ini, sebenarnya justru menekuni olahraga bela diri karate. Dia ikut karate sejak duduk di bangku SMP. Lalu berlanjut saat SMA. Namun setelah kelas XII vakum. Sebab ada pandemic, sehingga aktivitas sekolah diliburkan.

Memang saat ini dia hanya fokus belajar daring. Sambil mengisi waktu saat belajar di rumah, dia mencari pengalaman lain dengan modeling. 

(ks/lin/noe/top/JPR)

 TOP