alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan
Milad UMKU ke-21, Bhakti untuk Indonesia Maju

Jadi Kampus yang Uswah Khasanah serta Membanggakan

13 Oktober 2020, 11: 35: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

RESMIKAN KAMPUS BARU: Sekda Kudus Sam'ani Intakoris didampingi Rektor UMKU Rusnoto saat meresmikan gedung kampus baru di Desa Prambatan Kaliwungu Kudus kemarin.

RESMIKAN KAMPUS BARU: Sekda Kudus Sam'ani Intakoris didampingi Rektor UMKU Rusnoto saat meresmikan gedung kampus baru di Desa Prambatan Kaliwungu Kudus kemarin. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Share this      

KUDUS – Hari ini, Senin 12/10 Universitas Muhamamdiyah Kudus (UMKU) tepat berusia 21 tahun. Milad kali ini mengusung tema “Bhakti UMKU untuk Indonesia Maju”. Di usianya yang ke-21 ini, UMKU melaksanakan rangkaian kegiatan dari pukul 10.00 hingga 15.00.

Rangkaian kegiatan perayaan milad berupa pengajian umum, peresmian kampus 2 UMKU beralamat di jalan Jepara-Kudus, peresmian gedung auditorium, dan peresmian groundbreaking convention hall.

Selain itu, UMKU juga mengadakan rangkaian lomba, yakni lomba untuk kalangan umum, sivitas akademika, maupun mahasiswa.

SELAMAT: Sekda Kudus Samani Intakoris memotong pita eresemian gedung baru UMKU kemarin.

SELAMAT: Sekda Kudus Samani Intakoris memotong pita eresemian gedung baru UMKU kemarin. (DONNY SETYAWAN/RADAR KUDUS)

Dalam rangkaian acara hari ini, Rektor UMKU Rusnoto, SKM.,M.Kes (epid) menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua kalangan yang telah mendukung UMKU hingga saat ini.

Rektor mengungkapkan bahwa dalam perjalanannya, tentunya UMKU melewati banyak perubahan. Mulai dari SPK – AkPER – AKKES- Stikkes Muhamamdiyah, hingga UMKU.

”Dan berkat dukungan dari berbagai pihak, saat ini, UMKU telah memiliki kampus 2 di Jalan Kudus-Jepara,” jelasnya.

Setalah rektor menyampaikan sambutan, dilanjutkan dengan pengajian oleh ketua umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si sekaligus pemutaran  video prosesi penandatanganan gedung auditorium melalui online. Pada kesempatan berbahagia ini, Prof. Haedar tidak bisa hadir secara langsung. Pengajian diadakan secara online melalui zoom meeting.

Ia berharap di milad UMKU ke-21 ini, UMKU bisa menjadi Universitas besar dan membangggakan. “Saya berharap UMKU sebagai Perguruan tinggi Muhammadiyah mempu menjadi uswah khasanah dan selalu menjaga protokol Covid-19,” ungkapnya.

Menurutnya, sebagai institusi pendidikan maka memiliki kewajiban untuk tetap semangat menjaga jiwa. Mejaga jiwa adalah sebuah kepentingan. ”Rektor dan semua jajaran di UMKU diharapkan dapat bertumbuh dan berkembang melalui amal usaha, dan PTM hadir di masyarakat sebagai syuhadaalannas.” Ungkapnya lagi

Ia juga berpesan bahwa hendaknya menjadi umatan wasaton, yakni yang tidak ekstrim menjauhi dunia dan tidak ekstrim berlebihan pada dunia.

Setelah agenda pengajian dilanjutkan dengan, penandatangan prasasti kampus 2 yang dilakukan oleh H.M Hartopo, ST.,MM.,MH. Penandatangan ini dilakukan di gedung Pendapa Pemda Kudus.

Usai itu, dilanjutkan dengan peresmian gedung auditorium yang diwakili oleh ketua PWM Jawa Tengah, Drs. H. Tafsir, M.Ag dan dilanjutkan dengan peresmian lokasi yang nantinya akan dibangun Groundbreaking Convention Hall.

Agenda terakhir di rangkaian kegiatan Milad, ialah peresmian kampus 2 UMKU, acara peresmian diwakili oleh Dr. SamaniInkatori, MT. 

(ks/zen/top/JPR)

 TOP