alexametrics
Selasa, 11 May 2021
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Masa Pandemi, Cawabup Rembang Gus Hanies Apresiasi Turnamen E-Sport

12 Oktober 2020, 10: 53: 18 WIB | editor : Ali Mustofa

BERI APRESIASI: Sebagian peserta turnamen E-Sport memerebutkan Piala Gemilang berfoto bersama, Minggu (11/10).

BERI APRESIASI: Sebagian peserta turnamen E-Sport memerebutkan Piala Gemilang berfoto bersama, Minggu (11/10). (ISTIMEWA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

REMBANG - Puluhan gamer dan Youtuber muda Rembang antusias mengikuti turnamen olahraga elektronik jenis free fire, Minggu (11/10). Turnamen bertajuk “Piala Gemilang” diselenggarakan dengan 24 slot. Masing-masing slot terdiri atas empat orang peserta.

Mereka yang mengikuti olahraga secara daring ini berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Rembang. Panitia menyediakan hadiah berupa trofi, uang pembinaan, dan sertifikat kepada lima peserta, peringkat 1-5.

“Pesertanya anak muda ber-KTP Rembang. Dimulai pagi tadi, selesai sore,” kata Dimas Fajar Pangestu, Ketua Panitia.

Baca juga: Mengajar sekaligus Salurkan Hobi

Menurut Dimas, turnamen ini diadakan untuk mencari bibit-bibit muda yang punya potensi menjadi atlet e-Sport. Selain itu, turnamen juga merupakan wahana untuk mengasah daya pikir kreatif kaum muda di tengah pandemi.

“Di masa pandemi, kami tidak kehilangan kreativitas. Kita ajak milenial berpikir maju dengan memanfaatkan perkembangan teknologi. Potensi anak muda penggemar e-Sport di Rembang sebenarnya cukup besar. Youtuber yang asli anak Rembang juga tidak sedikit,” cetus Dimas.

Dimas mengatakan, Piala Gemilang ini menjadi tonggak awal bagi anak muda Rembang menatap masa depan di bidang e-Sport. Turnamen semacam ini ke depan juga mesti rutin diadakan dengan kemasan yang berbeda.

Calon Wakil Bupati Rembang Mochamad Hanies Cholil Barro’ mengapresiasi turnamen olahraga elektronik yang digelar anak-anak muda milenial di daerah ini. Gus Hanies, sapaan akrabnya mengatakan, kreativitas anak muda harus mendapat perhatian khusus.

“Kreativitas mesti dijaga, dirawat, dan dikembangkan, terutama oleh kaum muda. Salah satunya melalui kompetisi atau turnamen game seperti ini. Tidak selamanya nge-game kegiatan negatif dan sia-sia. Buktinya sekarang atlet e-Sport sudah mulai banyak dicari. Asal hobi ini dikelola dengan baik, pasti akan menjadi kegiatan yang positif. Selamat berkompetisi dan terus berkarya. Saya minta jangan berhenti di sini saja. Terus berikan ide-ide kreatif, terutama untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Dimas berharap, jika nanti Gus Hanies terpilih sebagai Wakil Bupati Rembang, ke depan dapat mengakomodasi usul maupun ide dari para kawula muda, sehingga daya kreativitas mereka dapat tersalurkan.

“Bagi kami, Gus Hanies mampu menyerap aspirasi anak-anak muda. Jadi nggak salah kalau beliau idola anak muda Rembang. Kita pasti akan pilih beliau yang mendengar aspirasi kaum muda,” kata Dimas, Youtuber muda berusia 19 tahun yang akun Youtube-nya sudah ditonton oleh 5,8 juta penonton ini. 

(ks/vah/ali/top/JPR)

 TOP