alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Satu Dekade Kabupaten Jepara Sabet Opini WTP Berturut-turut

10 Oktober 2020, 14: 41: 02 WIB | editor : Ali Mustofa

BANGGA: Dian Kristiandi menunjukkan penghargaan dari Kementerian Keuangan atas raihan Opini WTP selama satu dekade.

BANGGA: Dian Kristiandi menunjukkan penghargaan dari Kementerian Keuangan atas raihan Opini WTP selama satu dekade. (DISKOMINFO JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

JEPARA – Dalam satu dekade, Jepara meraih penghargaan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) secara berturut-turut. Kota Ukir termasuk dari dua daerah di Jateng yang berhasil meraih prestasi itu. Satu lainnya ada Kota Solo.

Penghargaan itu diterima Bupati Jepara Dian Kristiandi dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Diserahkan oleh Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kudus Wawan Hermawan.

Opini WTP tersebut, kata Andi sapaan Dian Kristiandi, menjadi motivasi untuk pemkab mempertahankan kinerja yang baik. Tidak terlena dengan prestasi yang ada, justru menjadikan tantangan untuk meningkatkan prestasi.

”Semoga saja apa yang kita hasilkan ini adalah menjadi cambuk kita ke depan, untuk senantiasa memperbaiki apapun itu,” ujarnya.

Menurut Andi, kinerja pengelolaan keuangan Pemkab Jepara mengedepankan asas transparansi, disiplin, taat, dan patuh. Khususnya secara beruntun sepanjang satu dekade terakhir.

Dirinya berharap kepada seluruh perangkat daerah bisa mempertahankan kewajibannya. Untuk mendapatkan opini WTP atas laporan keuangan pada tahun-tahun berikutnya. Caranya dengan bekerja keras dan memastikan bahwa setiap rupiah uang rakyat digunakan sesuai tanggung jawab, sesuai aturan, dan untuk kepentingan rakyat.

”Ini merupakan suatu kebanggan betul. Ini semua belum tentu tercapai tanpa kerja sama kita semua,” imbuhnya.

Penghargaan itu merupakan hasil audit dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Pusat. Di mana lembaga negara yang bertugas untuk memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara ini, mendapati laporan keuangan Pemkab Jepara bersih dari penyimpangan. 

(ks/war/lid/top/JPR)

 TOP