alexametrics
Jumat, 30 Oct 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Jadi ”Intel” Ayah Sendiri 

10 Oktober 2020, 09: 58: 54 WIB | editor : Ali Mustofa

Jadi ”Intel” Ayah Sendiri 

TARJO (nama samaran) nggak mau kalah sama anaknya. Setelah menikahkan anak perempuannya, giliran dia yang menikah. Untuk yang kedua kalinya. Ya istrinya dimadu.

Lima tahun Tarjo merantau di tanah orang. Punya anak cewek dilamar. Pulang. Menikahkan anaknya. Sepekan kemudian ia izin pamit balik lagi. Keluarga tidak tahu kalau di sana nikah lagi.

Selama dua tahun terakhir, di kota rantau menjalin hubungan dengan janda beranak satu. Putrinya yang baru dinikahkan mencium gelagat mencurigakan dari bapaknya. Inisiatif sendiri dengan suaminya bertolak ke kota rantau sang ayah. Menyelidiki kelakuan ayahnya.

Sepekan belum ada hasil. Belum ketemu. Akhirnya dua pekan pencarian diketahui keberadaan ayahnya. Tapi diam-diam. Semacam jadi ”intel” ayahnya sendiri. Dihimpun informasi dari warga sekitar, ayahnya kawin lagi.

Hasil itu dilaporkan kepada ibunya. Lalu Tarjo diminta pulang. Tapi seakan-akan keluarga belum mengetahui kelakuan Tarjo. Sesampainya di rumah, Tarjo disodori surat pernyataan pengajuan perceraian. Ambyar. 

(ks/war/lin/top/JPR)

 TOP