alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarkudus
Home > Inspirasi
icon featured
Inspirasi

Terbawa Energi Positif Senam

09 Oktober 2020, 11: 02: 18 WIB | editor : Ali Mustofa

Arifiya Ayu Kusuma

Arifiya Ayu Kusuma (DOKUMEN PRIBADI)

Share this      

ARIFIYA Ayu Kusuma tumbuh menjadi gadis yang mencintai gerakan tari. Mulai dari bangku TK Ayu –sapaan akrabnya- menyukai kegiatan menari. Kegemaran itu terbawa terus hingga dia duduk di bangku SMA. Karena menari itu membawa Ayu menggemari senam. Sebuah kegiatan yang memiliki banyak kemiripan dengan menari.

”Dari kecil suka menari sampai jenjang SMP, di SMA ikut dance juga. Pernah beberapa kali dapat juara. Kalau sekarang suka senam karena kegiatan ini tidak jauh berbeda. Sama-sama olahraga. Saya banyak aktif di kegiatan senam aerobic dan zumba sebuah perpaduan antara fashion dan dance,” terang gadis yang saat ini bekerja di bagian protokol Setda Kabupaten Pati ini kepada Jawa Pos Radar Kudus.

Ayu sangat menyukai kegiatan itu, karena bisa membawa energi positif untuk dirinya. Menekuni senam dan bertemu teman-teman bisa memunculkan energi positif itu. ”Selain itu jadi kebawa hidup sehat juga. Karena tubuh banyak bergerak. Karena itu saya suka sekali dengan kegiatan ini. Sangat mengasyikkan,” papar Ayu.

Untuk hobi senam zumba itu sendiri sudah Ayu tekuni sejak 2015, hal itu dilakoninya mulai awal kuliah. Sejak mengenal senam zumba, gadis berjilbab ini langsung tertarik dan kecanduan mengikuti setiap even demi even. Mulai dari pertemuan biasa sesama penghobi senam zumba maupun lomba dan zumba party. ”Menyehatkan dan menyenangkan,” papar Ayu.  

(ks/him/aua/top/JPR)

 TOP