alexametrics
Senin, 26 Oct 2020
radarkudus
Home > Politik
icon featured
Politik

Bawaslu Terjunkan Sky Lift Copot Baliho Bergambar Cabup Petahana

09 Oktober 2020, 15: 10: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

PAKAI SKY LIFT: Petugas Bawaslu dan Satpol PP menurunkan baliho dengan foto cabup petahana.

PAKAI SKY LIFT: Petugas Bawaslu dan Satpol PP menurunkan baliho dengan foto cabup petahana. (SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS)

Share this      

GROBOGAN – Bawaslu Grobogan kembali melepas baliho bergambar calon bupati (cabup) petahana Sri Sumarni kemarin. Truk sky lift diterjunkan. Total ada enam titik baliho yang jadi sasaran.

Enam baliho besar itu berada di Jalan Ahmad Yani, Desa Puta, Jalan Diponegoro depan Pasar Danyang, dan Jalan Gajah Mada Purwodadi. Masing-masing ada satu baliho di titik tersebut. Sedangkan di Jalan Gatot Subroto depan kantor Setda Grobogan ada dua baliho.

”Ini lanjutan penertiban alat peraga yang memuat program pemerintah daerah dengan gambar foto bupati petahana yang menjadi cabup,” kata Ketua Bawaslu Grobogan Fitri Nita Witanti.

Hal itu, sesuai dengan Undang-undang (UU) nomor 7 tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (Pemilu). Sementara untuk hasil dari penurunan spanduk dan baliho setelah dijumlah dari 19 Kecamatan, ada 1.027.

”Untuk spanduk dan baliho yang ditertibkan, dikembalikan ke instansinya. Ada sekolah, balai desa, kecamatan, instansi, dan setda sendiri,” ujarnya.

Pencopotan juga tidak hanya spanduk dan baliho. Namun, juga foto cabup petahana yang berada di masing-masing kantor kecamatan dan Setda Grobogan. Gambar foto tersebut mulai ditertibkan dan dipasang kembali. 

(ks/lid/mun/top/JPR)

 TOP