alexametrics
Jumat, 30 Oct 2020
radarkudus
Home > Ambyar
icon featured
Ambyar

Gagal Besanan, Meneng-menengan

09 Oktober 2020, 09: 50: 54 WIB | editor : Ali Mustofa

Gagal Besanan, Meneng-menengan

GARA-GARA gagal menjodohkan anak, Yu Tiwul dan Yu Jumi menjadi bermusuhan. Mereka sempat saling berdiam. Padahal, keduanya masih punya hubungan saudara.

Ceritanya, Yu Tiwul punya anak laki-laki. Namanya Kaspo (bukan nama sebenarnya). Yu Jumi juga punya anak perempuan namanya Lili (nama samaran). Kedua anak itu seumuran.

Yu Tiwul dan Yu Jumi sendiri merupakan orang yang dipandang kaya di kampungnya. Merasa punya anak jejaka, Yu Tiwul pun berniat menjodohkan Kaspo dengan Lili. Selain cantik, bagi Yu Tiwul sosok Lili juga memenuhi kriteria bibit, bobot, bebet.

Desas-desusnya, tujuan Yu Tiwul tentang perjodohan itu, untuk mempertahankan kekayaan. Melihat si Lili anak orang tajir.

Yu Tiwul mencoba mengomunikasikan niatnya itu kepada Yu Jumi. Tetapi, Yu Jumi bersifat lebih bijak. Ia menyerahkan keputusan kepada si anak. ”Kalau anaknya (Lili, Red) mau ya silakan," katanya.

Lili sendiri sudah berpendidikan tinggi. Sehingga secara pergaulan lebih luas. Pemikirannya pun tidak melulu tentang harta. Di kampus, ia ternyata juga sudah memiliki calon sendiri.

Ya, keputusan Lili sudah bisa ditebak. Menolak tawaran Yu Tiwul. Tetapi entah kenapa, Yu Tiwul malah merasa tersinggung. Sehingga ia merasa ogah untuk bersinggungan dengan keluarga Yu Jumi.

Yu Jumi juga demikian. Ia ikut terpancing. Dan meminta keluarganya agar tak bersinggungan dengan keluarga Tiwul.

Untungnya, kedua kubu keluarga itu kini sudah legowo dan sadar diri. Jadi, sekarang hubungan mereka pun membaik. 

(ks/lin/vah/top/JPR)

 TOP