alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radarkudus
Home > Jepara
icon featured
Jepara

Lima Jabatan Kepala Dinas di Jepara Dilelang, Begini Cara Daftarnya

08 Oktober 2020, 15: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

Lima Jabatan Kepala Dinas di Jepara Dilelang, Begini Cara Daftarnya

JEPARA – Kekosongan lima jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) akhirnya diisi tahun ini. Mulai kemarin hingga 13 Oktober mendatang, dibuka pendaftaran pengisian JPTP. Namun, di hari pertama belum ada pendaftar.

Pengumuman pendafataran disampaikan panitia seleksi yang diketuai mantan Sekda Jepara Sholih. Lima JPTP yang dibuka, meliputi kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappeda); kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD); kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermasdes); kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo); serta kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud).

Kabid Perencanaan dan Pengembangan SDM pada BKD Jepara Sridana Paminto mengatakan, pembukaan pendaftaran ini untuk mengisi kekosongan jabatan. Pendaftar tidak dibatasi bagi aparatur sipil negara (ASN) di wilayah Jepara saja. ASN di wilayah Jawa Tengah (Jateng) yang memenuhi syarat juga bisa mendaftarkan diri.

”Pansel juga membuka help desk di ruang Bidang Tentang SDM BKD besok (hari ini, Red)," imbuhnya.

Diketahui, di lingkungan Pemkab Jepara terdapat kekosongan jabatan setingkat kepala dinas. Untuk mengisi kekosongan itu, bupati Jepara menunjuk pelaksana tugas (Plt). Plt Kepala Bappeda Jepara diisi Edi Marwoto (sekretaris Bappeda), Plt Kepala BKD Jepara diisi Sekretaris BKD Samiadji, Plt Kepala Dinsospermasdes dijabat Asisten Pemerintahan dan Kesehatan Rakyat Mulyaji, Plt Kepala Diskominfo dijabat Asisten Administrasi Umum Sujarot, serta Plt Kepala Disparbud dijabat Sekretaris Disparbud Zamroni Lestiaza.

(ks/lin/war/top/JPR)

 TOP