alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radarkudus
Home > Pendidikan
icon featured
Pendidikan

Pembelajaran Tatap Muka Tunggu Status Jepara Menjadi Zona Kuning

07 Oktober 2020, 14: 30: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

ARAHAN: Bupati Jepara Dian Kristiandi memberi pembinaan bagi kepala SMP di Jepara.

ARAHAN: Bupati Jepara Dian Kristiandi memberi pembinaan bagi kepala SMP di Jepara. (DISKOMINFO JEPARA FOR RADAR KUDUS)

Share this      

KOTA, Radar Kudus – Bupati Jepara belum memberikan izin sekolah untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Sekolah boleh melaksanakannya setelah Jepara turun status menjadi zona kuning.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jepara Dian Kristiandi saat memberi pembinaan bagi kepala SMP negeri dan swasta se-Kabupaten Jepara. Andi menjelaskan, saat ini Kota Ukir masih berada di zona oranye dengan risiko sedang. Karena itulah, pihaknya belum mengizinkan pembelajaran tatap muka SD dan SMP.

Hal tersebut, juga sesuai ketentuan Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri. SKB itu menyebutkan bahwa pembelajaran tatap muka yang semula hanya pada zona hijau, diperluas sampai zona kuning.

Andi menjelaskan, dalam kondisi pandemi semua kebijakan memprioritaskan kesehatan. Termasuk kebijakan pembelajaran yang memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta didik, pendidik, tenaga kependidikan, keluarga, dan masyarakat.

Sembari menunggu Jepara masuk ke zona kuning, Andi meminta kepala Disdikpora Jepara dan kepala sekolah melakukan persiapan dan evaluasi. ”Karena meski nanti masuk zona kuning, pembelajaran tatap muka juga baru bisa dilaksanakan ketika sekolah sudah memenuhi syarat-syarat tertentu,” ungkapnya.

Andi menambahkan, nantinya sekolah harus memiliki model pengelolaan khusus masa pandemi. Mulai dari pola pertemuan warga sekolah dengan orang tua, mengatur tempat ibadah, olahraga, kesenian, serta kantin dengan menerapkan pembatasan jarak. 

(ks/emy/lid/top/JPR)

 TOP