alexametrics
Sabtu, 31 Oct 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Target Tak Muluk-muluk, Pelti Pati Gembleng Persiapan Pra-Porprov

05 Oktober 2020, 16: 20: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

LATIH RUTIN: Ketua Umum Pelti Pati Joni Kurnianto memberikan hadiah kaos latihan bergambar juara dunia tenis di lapangan tenis Bakorwil Karesidenan Pati.

LATIH RUTIN: Ketua Umum Pelti Pati Joni Kurnianto memberikan hadiah kaos latihan bergambar juara dunia tenis di lapangan tenis Bakorwil Karesidenan Pati. (PELTI PATI FOR RADAR KUDUS)

Share this      

PATI - Pelti Pati mulai menggembleng para pemainya untuk menghadapi Porprov Jateng 2022 mendatang. Meski demikian Pelti Pati dibawah kepemimpinan Joni Kurnianto tak memasang target muluk-muluk.

”Kami tak ingin muluk-muluk. Yang penting ikut serta dulu dengan pemain kami sendiri. Kami tak ingin membajak pemain daerah lain yang bagus bermain untuk Pati,” kata  Ketua Umum Pelti Pati Joni Kurnianto saat memantau latihan atlet di lapangan tenis Bakorwil Karesidenan Pati.

Dalam kesempatan itu, sejumlah atlet tenis binaan Pelti Pati mendapat hadiah sekaligus motivasi dari, pagi kemarin di lapangan tenis Bakorwil. Mereka mendapat kaos latihan bergambar juara dunia tenis Roger Federer.

”Kami ingin memberikan suasana berbeda dan segar kepada para atlet binaan kami. agar mereka terus semangat berlatih untuk mencapai prestasi puncak,” terang Joni Kurnianto kepda Jawa Pos Radar Kudus.

Lebih lanjut, Joni ingin para atletnya itu bisa meniru semangat para petenis-petenis hebat dunia semacam Roger Federer. Paling tidak meniru semangat untuk berlatih keras. Saat ini atlet tenis Pelti Pati masih rutin berlatih tiga kali dalam sepekan.

Mereka berlatih di bawah asuhan Bonit Wiryawan. Petenis nasional dengan sederet prestasi mentereng. ”Dalam latihan Mas Bonit membawa anak didiknya yang sudah jadi pemain tim nasional untuk ikut berlatih di sini. Hal itu juga untuk mengangkat motivasi atlet kami. bahwa prestasi dari nol bisa saja melejit jika diiringi kemauan berlatih yang sungguh-sungguh,” jelas pria yang juga Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Pati itu.

Latihan rutin yang terus dilakukan selama ini juga menjadi upaya persiapan untuk tampil maksimal pada ajang Pra-Porprov mendatang. Meskipun sedikit terganggu akibat adanya pandemi Covid-19. Sebab turnamen-turnamen menjadi jarang digelar. Tahun ini saja petenis Pelti Pati baru sekali mengikuti turnamen di Magelang kemarin. ”Intinya kami terus melakukan pembinaan, targetnya (Red, di Porprov) bisa tampil maksimal,” papar Joni.

(ks/him/aua/top/JPR)

 TOP