alexametrics
Minggu, 25 Oct 2020
radarkudus
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Lakukan Webinar Keolahragaan, Bupati Pati Ingatkan Protokol Kesehatan

05 Oktober 2020, 16: 00: 59 WIB | editor : Ali Mustofa

PEMBINAAN: Bupati Haryanto memberikan pembinaan secara virtual di setda setempat kemarin. Ia menyemangati atlet untuk giat berlatih dan disiplin jaga kesehatan.

PEMBINAAN: Bupati Haryanto memberikan pembinaan secara virtual di setda setempat kemarin. Ia menyemangati atlet untuk giat berlatih dan disiplin jaga kesehatan. (PROKOMPIM PATI)

Share this      

PATI - Web Seminar (Webinar) Keolahragaan dengan tema “Inovasi Pembinaan Olahraga Cabang Taekwondo pada Masa Pandemi Covid-19” digelar akhir pekan kemarin, bertempat di Ruang Pati Command Center. Bupati Haryanto hadir langsung menjadi pemateri.

Selain Bupati, Ketua Umum Koni Kabupaten Pati, Mustamaji, Pelatih Taekwondo Pati dan Penguji Nasional Anang Setiawan hadir menjadi pemateri.

Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini diikuti oleh Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati (Dinporapar), Mantan Atlet Taekwondo Stefanus Ong, Dr.Sigit Widarto.

Webinar ini bertujuan memberikan pembinaan dan motivasi kepada masyarakat. Dalam kesempatan itu, Bupati Haryanto memberikan motivasi kepada atlet-atlet maupun para pecinta olahraga agar di saat pandemi ini tidak larut begitu saja. Dengan adanya metode seperti webinar, vidcon atau virtual masih bisa mendukung para olahragawan untuk tetap  berkarya.  

“Kita memang tidak bisa menghindari kondisi pandemi ini, namun kita tetap harus berkreasi maupun berinovasi untuk tetap membina atlet kita. Jangan sampai bidang ini ikut terpapar Covid-19. Oleh karena itu salah satu metode yang baik adalah dengan cara webinar, vidcon ataupun virtual,” ungkapnya.

Sebab itu, pihaknya juga mengingatkan atlet untuk patuhi protokol kesehatan. Lebih dari itu, mengatakan olahraga taekwondo telah banyak memiliki prestasi di tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Karena adanya penurunan prestasi dalam bidang ini, Bupati Haryanto berpesan kepada semua pelatih, pengurus untuk menjaga stabilitas dan prestasi yang sudah ada jangan sampai mengalami penurunan sekalipun dimasa pandemi.

“Jangan sampai justru dengan pandemi Covid ini kita tidak pernah menyentuh prestasi dalam bidang olahraga karena olahraga adalah bagian yang strategis. Jangan menjadi patah semangat saat terkena dampak pandemi ini. Dengan diadakan webinar ini kita bisa sharing kepada sesama atlet maupun pencinta olahraga," jelasnya

Diakhir webinar ini, Bupati berharap untuk menghadapi event yang akan datang di cabang olahraga dengan mempersiapkan diri, melakukan latihan dan pembinaan yang ada. Event tersebut merupakan kesempatan untuk membangkitkan prestasi olahraga di Kabupaten Pati.

“Selaku kepala daerah saya berharap Cabang Olahraga Taekwondo dan cabang olahraga lainnya dapat terus melakukan kegiatan latihan dan pembinaan secara serius untuk mempersiapkan diri menghadapi event olahraga yang akan datang,” tandasnya. 

(ks/aua/top/JPR)

 TOP